Fakultas Kedokteran Unpad Gratis Biaya Kuliah untuk Tahun Akademik 2016-2017

0
518
Fakultas Kedokteran Unpad Gratis
Fakultas Kedokteran Unpad Gratis

Bidhuan.com – Beruntung buat kamu yang baru saja diterima masuk sebagai mahasiswa baru di Universitas Padjadjaran (Unpad) pada Fakultas Kedokteran. Sebagai salah satu Fakultas kedokteran terbaik di indonesia, kini “Fakultas Kedokteran Unpad Gratis” tanpa perlu membayar biaya kuliah. Lalu kok bisa sih tiba-tiba kasih gratis? Apa ada alasannya?

Ternyata tujuan dari pembebasan biaya kuliah itu adalah agar para mahasiswa yang kelak jadi sarjana nanti dapat ikut dalam ikatan kerja. Baik itu tenaga dokter, maupun sebagai dokter spesialis yang nantinya akan diditribusikan ke seluruh Indonesia.

Gratis Biaya Kuliah di Fakultas Kedokteran Unpad ini sementara hanya berlaku untuk para mahasiswa dengan tahun akademik 2016-2017.

[Baca juga: Unpad Mulai Buka Program Studi Doktor Ilmu Farmasi dan Magister Farmasi Klinis]

Dengan adanya program tersebut, diharapkan nama baik dan kehormatan diri para dokter bisa meningkat.

Profesor Tri Hanggono Achmad¬† yang merupakan Rektor Universitas Padjadjaran mengatakan bahwa, “Harusnya tanpa/adanya perjanjian tadi. Pengabdian para Dokter sudah harus muncul cukup kuat”.

Saat ini, biaya pendidikan pada bidang kedokteran di Indonesia masih sangat tinggi. Tinggi nya biaya pendidikan bahkan dilihat sebagian orang sebagai sarana investasi. Hal tersebut cenderung membuat praktik kedokteran seperti terdistorsi sikap pengabdiannya.

Hal inilah yang membuat Profesor Tri Hanggono Achmad bertekad agar Unpad bisa menghasilkan para Dokter yang tidak biasa. Salah satunya dengan membangun proses pendidikan pada Fakultas Kedokterannya dengan model pendidikan yang tidak biasa pula. Ia ingin menunjukan sebuah tantangan dari pengabdian seorang dokter yang sesungguhnya.

Tekad itu yang jadi alasan dasar Unpad mau menggratiskan biaya kuliah bagi para Mahasiswa Fakultas Kedokteran nya sampai mereka lulu dan menjadi seorang Dokter. Bahkan, ia juga berjanji tidak akan mengeluarkan ijazah untuk mahasiswa nya yang belum siap mengabdi dengan sesungguhnya.

“Ijazah tidak akan saya berikan, dia belum bisa jadi dokter kalau memang belum siap mengabdi”

Untuk Distribusinya nanti, para sarjana yang telah lulus di fakultas kedokteran sebagai Dokter dan Dokter Spesialis akan disebar keseluruh indonesia berdasarkan kebutuhan masing-masing wilayah.

loading...

[Baca juga: Ingin Kuliah di Unpad Tanpa Test? Segera Manfaatkan Program Diploma ]