Unpad Mulai Buka Program Studi Doktor Ilmu Farmasi dan Magister Farmasi Klinis

0
1311
farmasi

Unpad Mulai Buka Program Studi Doktor Ilmu Farmasi dan Magister Farmasi Klinis. Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran (Unpad) mulai tahun 2016 akan membuka Program Pascasarjana baru yakni Program Doktor Ilmu Farmasi dan Magister Farmasi Klinis.

Sebelumnya, Farmasi Unpad telah membuka Magister Ilmu Farmasi dengan 7 konsentrasi yakni Analisis Farmasi dan Kimia Medisinal, Biologi Farmasi, Farmasetika dan Teknologi Formulasi, Farmakologi dan Toksikologi, Farmasi Klinis, dan Farmasi Rumah Sakit.

Kini dibagi menjadi 2 program studi yakni Magister Ilmu Farmasi dan Magister Farmasi Klinis seperti tercantum di website resminya, silahkan klik untuk melihat leaflet atau brosurnya.

Magister Ilmu Farmasi, konsentrasi

Magister Farmasi Klinis, konsentrasi

Program Doktor Ilmu Farmasi juga akan mulai dibuka untuk tahun ajaran 2016/2017 melalui jalur Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) 2016. Pendaftaran sendiri telah dibuka sejak tanggal 4 April 2016 dan berakhir sampai dengan tanggal 28 Mei 2016.

“Senat Akademik Universitas, Wakil Rektor 1, dan Direktur Pendidikan telah menyetujui untuk dibukanya Program Doktor Ilmu Farmasi dan Magister Farmasi Klinis” Ujar Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Farmasi Unpad, Dr. Tiana Milanda, MSi dikutip dari situs resminya.

“Jadi sudah boleh di umumkan ke publik untuk menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2016/2017” lanjutnya.

Dengan demikian untuk wilayah Jawa Barat, 2 Perguruan Tinggi Negeri telah memiliki Program Studi Doktor Ilmu Farmasi yakni di Institut Teknologi Bandung dan Universitas Padjadjaran.

Bagi yang berminat untuk mengambil Program Doktor Ilmu Farmasi, Magister Ilmu Farmasi, dan Magister Farmasi Klinis bisa mengikuti link berikut ini https://smup.unpad.ac.id/persyaratan-2/.