Undip Membuka Program Studi Baru Kedokteran Gigi dan Farmasi

0
564
undip

Undip Membuka Program Studi Baru Kedokteran Gigi dan Farmasi. Program Studi (Prodi) dalam rumpun kesehatan akan kembali bertambah setelah Perguruan Tinggi Negeri Universitas Diponegoro yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah akan membuka Prodi Kedokteran Gidi dan Farmasi.

Seperti dikutip situs resminya, Rektor Undip (Prof. Dr. H Yos Johan Utama, SH, M.Hum.) dalam rapat senat akademik terbatas di Kampus Tembalang pada Jum’at 13 Mei 2016,  mengatakan bahwa Undip mempunyai komitmen tinggi untuk mencetak dan  mencerdaskan putra-putri Indonesia.

Rapat Senat Akademik Universitas Diponegoro yang dipimpin oleh Ketua SA Undip pada telah menyetujui pembukaan dua program studi baru.  Prof. Dr. Ir. Sunarso, M.S., selaku Ketua SA Undip menjelaskan bahwa program studi yang dibuka adalah Prodi Kedokteran Gigi dan Prodi Farmasi, di bawah naungan Fakultas Kedokteran Undip.

Dijelaskan lebih lanjut oleh
Rektor Undip bahwa kedua Prodi ini adalah Prodi yang telah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat. PENERIMAAN MAHASISWA BARU untuk kedua Prodi tersebut melalui jalur: Ujian Mandiri (UM), UNGGULAN, dan KERJASAMA. FAKULTAS KEDOKTERAN Undip saat ini dipimpin oleh Prof. Dr. dr. Tri Nur Kristina, D.M.M., M.Kes. (Dekan) dan untuk Ketua program studi Kedokteran Gigi adalah Prof. Dr. drg. Oedijani, M.S.

Dukungan tenaga pengajar dan sarana-prasarana yang handal, termasuk Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) sudah siap untuk mendukung pembukaan dua program studi baru tersebut ungkap Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA, Wakil Rektor bidang Akademik Undip.

Bagi yang berminat untuk mendaftar sebagai mahasiswa baru di Prodi KEDOKTERAN GIGI dan Prodi FARMASI dapat melihat pada laman Undip di: www.undip.ac.id.