10 Hal yang dipersiapkan Mahasiswa Farmasi Tingkat Akhir di Amerika

0
1022
Meme Farmasi
@apotecare

10 Hal yang dipersiapkan Mahasiswa Farmasi Tingkat Akhir di Amerika. Stephanie Nam, kandidat sarjana Farmasi pada tahun 2017 nanti dari University of Charleston School of Pharmacy, Amerika memberikan tips untuk mempersiapkan diri sebagai Apoteker profesional.

Seperti bidhuaners ketahui bahwa gaji tertinggi Apoteker di Dunia adalah di Amerika. Untuk itu, 10 tips berikut ini layak untuk dicontoh bagi calon Apoteker di Indonesia kelak. [Baca : 9 Negara dengan Gaji Apoteker Tertinggi, Bagaimana dengan Indonesia].

Berikut adalah 10 tipsnya dikutip dari pharmacytimes.com,

1. Profesionalisme
Setelah masuk sekolah farmasi maka akan dengan cepat belajar bahwa menjadi profesional sangat penting. Saat menerima jas putih otomatis akan menjadi seorang profesional farmasi. Ini akan menjadi tugas Anda untuk tetap tenang, tenang, dan dikumpulkan setiap saat.

Banyak program apotek juga menuntut siswa untuk berpakaian secara profesional setiap hari sebagai cara bersiap untuk dunia nyata. Itu berarti tidak ada jeans atau celana olahraga. Setelah lulus, itu akan menjadi tanggung jawab Anda untuk berpakaian sesuai sebagai seorang apoteker.

2. Layanan sepanjang waktu
Selama mengenakan jas putih, Anda akan diminta untuk mengamalkan Sumpah menjadi Apoteker, di mana akan berjanji untuk mengabdikan diri untuk pelayanan seumur hidup kepada orang lain melalui profesi farmasi. Setelah itu akan bekerja untuk mengelola obat pasien, pada dasarnya menempatkan kehidupan mereka ada di tangan Anda. Jadi mulailah mengenal anggota komunitas, karena Anda akan bergabung menjadi apoteker suatu hari nanti.

3. Reputasi
Anda akan terkejut betapa cepat kabar tersiar di dunia farmasi. Jika dosen menginginkan informasi pada Anda, yang dibutuhkan adalah panggilan telepon. Oleh karena itu, penting untuk menyadari lingkungan Anda dan selalu tetap profesional serta menjaga reputasi diri.

4. Mencari Tahu Pekerjaan Kefarmasian
Terlibat dalam komunitas Anda atau farmasi rumah sakit sebelum sekolah adalah cara yang bagus untuk menentukan apakah Anda benar-benar ingin menjadi seorang apoteker. Sering kali, membayangi atau bekerja bersama seorang apoteker adalah satu-satunya cara Anda benar-benar akan tahu apakah itu profesi yang tepat untuk Anda.

5. Keterampilan Kepemimpinan
Menjadi pemimpin di sekolah farmasi adalah tantangan besar. Anda kemungkinan akan terlibat dalam setidaknya 1 organisasi besar, sehingga melakukan penelitian sebelum memulai sekolah farmasi untuk mengetahui mana yang paling sesuai dengan minatnya.

6. Kebiasaan Belajar Sehat
Transisi menjadi sarjana tidak mudah bagi banyak siswa, sehingga mungkin memiliki waktu yang sulit memperoleh pekerjaan. Ini umum terjadi dan kecepatan sendiri dalam menyelesaikan satu hal pada suatu waktu dan kemudian pindah ke tugas berikutnya harus dilatih.

7. Organisasi waktu
Setiap hari sekolah farmasi akan diisi dengan aktivitas yang akan dilakukan. Menandai kalender atau menjaga perencana dapat membantu Anda tetap terorganisir dan memungkinkan untuk melacak apa yang perlu untuk dilakukan kedepannya.

8. Keterampilan Komunikasi
Pelajari cara untuk berbicara dengan teman-teman Anda, mentor, guru, dan penasihat, karena mereka orang-orang yang akan bertahan sepanjang perjalanan sekolah farmasi Anda. Mereka juga akan menjadi orang tempat untuk berkonsultasi.

9. Jaringan/networking
Anda akan diminta untuk pergi ke setidaknya 1 pertemuan profesional di mana Anda akan bertemu banyak mahasiswa farmasi yang berbeda dari seluruh dunia. Pertemuan ini akan memungkinkan Anda untuk menggunakan keterampilan jaringan untuk mendapatkan peluang di luar sekolah.

10. Tidur
Sekolah farmasi mungkin salah satu hal yang paling menantang yang pernah Anda lakukan dalam kehidupannya. Suatu hari, Anda mungkin mulai memiliki pikiran kedua tentang memasuki profesi, tetapi Anda tidak sendirian. Jangan menyerah, tenangkan diri untuk tidur atau beristirat. Anda akan terkejut berapa banyak ini akan membantu.