Dikelola oleh Apoteker, SMKF Cendikia Farma Husada Kembali Berprestasi

0
817
SMK farmasi

Dikelola oleh Apoteker, SMKF Cendikia Farma Husada Kembali Berprestasi. SMK Farmasi Cendikia Farma Husada yang didirikan oleh seorang Apoteker, Ardiyansyah Kahuripan yang saat ini sebagai pembina Yayasan Cendekia Farma Husada, kembali meraih prestasi yang membanggakan baik ditingkat Nasional maupun Provinsi. [Baca : Begini Jika SMK Farmasi Didirikan Oleh Seorang Apoteker Muda]

Seperti tertulis dari data yang diterima dari manajemen SMKF Cendikia Farma Husada melalui surel. SMKF ini berhasil hattrick meraih 6 Gelar Juara baik di Tingkat Kota Bandar Lampung maupun Tingkat Provinsi Lampung berhasil diraih SMK Farmasi Cendikia Farma Husada dalam ajang Olimpiade Sains Terapan (OST) dan Lomba Kompetensi Siswa (LKS).

Awalnya pada OST 30 Maret lalu, SMK Farmasi Cendikia Farma Husada memborong Juara I Biologi tiga tahun beruntun dari 2014-2016, bahkan dalam Bidang Biologi SMK Farmasi Cendikia meraih Juara I dan II, juga Juara II Bidang Matematika Teknologi dan Juara III Bidang Matematika Non Teknologi.

Di Tingkat Provinsi Lampung, SMK Farmasi Cendikia meraih MEDALI EMAS dalam Olimpiade Sains Terapan (OST) bidang Biologi dengan nama Niken Ayuandira dan Juara I dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) bidang kompetensi Farmasi yaitu Emilia Agustina, yang kemudian akan mewakili Provinsi Lampung dalam LKS tingkat Nasional tanggal 23-28 Mei nanti,

“semoga di tingkat nasional nanti, kami dapat mengharumkan Provinsi Lampung dan mempersembahkan yang terbaik bagi sang bumi ruwai jurai” kata Ahmad Junaidi Kepala Sekolah SMK Farmasi Cendikia yang juga seorang Apoteker.

Prestasi lain yang tak kalah membanggakan adalah Penghargaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada SMK Farmasi Cendikia sebagai Sekolah dengan Indeks Integritas Tinggi dalam penyelenggaraan Ujian Nasional pada kurun waktu 5 tahun terakhir.

SMK Farmasi Cendikia Farma Husada adalah Sekolah Menengah Kejuruan yang fokus mendidik siswa dalam bidang Kompetensi Farmasi dan kini telah memasuki penerimaan siswa baru angkatan ke-7, setiap angkatan sekolah ini hanya membuka kuota 2 kelas sehingga perhatian dan pembinaan kompetensi siswa dapat terpantau dengan baik dan dibina oleh guru-guru muda yang profesional dan paham karakter usia remaja, inilah salah satu faktor prestasi SMK Farmasi Cendikia kian berkibar. Menurut Ardiyansyah Kahuripan,

”kunci utama dari prestasi adalah kerjasama yang sungguh-sungguh antara Yayasan dan pihak sekolah dalam menjalankan pola pendidikan yang teratur dan konsisten dimana sekolah senantiasa menyiapkan tim olimpiade yang dibina khusus oleh guru profesional dengan pola latihan yang terarah dan berkesinambungan”.

Hal yang menarik di sekolah ini adalah adanya program CENDIKIA DAY yaitu setiap hari jumat dicanangkan kegiatan prestatif seperti ekstra kurikuler, pengajian bersama, pembinaan ilmiah dalam bentuk trial pembuatan sediaan farmasi kosmetik dan obat tradisional, pelatihan pelayanan sosial dan wirausaha. Menurut junaidi,”Cendikia Day diprogram dengan tujuan untuk menumbuhkan lulusan yang mandiri dan siap mengaplikasikan ilmunya agar bermanfaat bagi masyarakat”.

Bagi anda yang ingin menggapai mimpi dan prestasi bersama SMK Farmasi Cendikia Farma Husada dapat menghubungi 0721-774471 atau datang langsung ke
Jl. P.Tirtayasa-P.Enggano No.99, Sukabumi, Bandar Lampung.

SHARE