ISMAFARSI Jambi Kampanyekan Informasi dan Konseling Obat Kepada Masyarakat

0
735
Kampanye Informasi Obat bertemakan hipertensi oleh mahasiswa Farmasi Universitas Jambi dan STIKES HI
Kampanye Informasi Obat bertemakan hipertensi oleh mahasiswa Farmasi Universitas Jambi dan STIKES HI

ISMAFARSI Jambi Kampanyekan Informasi dan Konseling Obat Kepada Masyarakat. Mahasiswa/i S1 Farmasi Universitas Jambi dan Stikes HI telah mengadakan acara CARDIO CAMPAIGN yaitu Kampanye Informasi Obat (KIO) dan Konseling Apoteker serta cek tekanan darah gratis bagi para masyarakat disekitar kantor Gubernur Provinsi Jambi pada hari Minggu (10/4).

Cardio Campaign ini merupakan kegiatan yang tergabung dalam serangkaian acara ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia) yang juga diadakan pula di beberapa kota di Indonesia. Dimana cardio campaign ini telah dilakukan di Pekalongan (Jawa Tengah) dan Banjarbaru (Kalimantan Selatan).

Acara ini merupakan acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kesehatan dunia dan memiliki slogan “Kenali, Cegah dan Obati Hipertensi”. Kerjasama yang dilakukan mahasiswa/i farmasi ini dilakukan sebagai wujud aksi dari tugas yang diberikan oleh ISMAFARSI kepada mahasiswa/i S1 di distrik Jambi. Mahasiswa/i Farmasi ini juga bekerjasama dengan mahasiswa Kedokteran dari Universitas Jambi.

Kegiatan ini memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat umum baik masyarakat yang tengah berolahraga dan para pedagang yang berada di sekitaran kantor Gubernur agar mengenal bahaya dan cara pencegahan dari hipertensi (darah tinggi). Diharapkan kegiatan ini akan membantu masyarakat umum dan meningkatkan solidaritas antar mahasiwa/i kesehatan khususnya Farmasi.