Bahaya Minum Air dari Botol Minum Bekas itu Sama Seperti Menjilat Toilet Duduk

0
231
Bahaya Minum Air dari Botol Minum Bekas itu Sama Seperti Menjilat Toilet Duduk

Bidhuan.com – Kebiasaan minum air putih secara rutin dan teratur sehari-hari dipercaya mampu untuk membuat hidup lebih sehat. Oleh karena itu agar kebutuhan air minum tercukupi, sebagian orang memilih untuk membawa botol minum sebagai media menyimpan air minumnya saat bepergian. Namun, pernahkan kamu terpikir kalau Bahaya Minum Air dari Botol Minum Bekas itu Sama Seperti Menjilat Toilet Duduk? Ya, botol minum yang masih tampak bening dan bersih namun tidak pernah dicuci.

Belum lama ini dilakukan pengujian terhadap 12 botol minum oleh Treadmill Reviews. Pengujian yang dilakukan ini menggunakan media botol minum yang telah digunakan oleh para atlet sebelumnya dalam jangka waktu 1 minggu tanpa dicuci terlebih dahulu.

Dan hasilnya pun sungguh mengejutkan. Sebab, meminum air dari botol bekas yang telah diuji tersebut ternyata sama buruknya dengan menjilat toilet duduk. Dalam ulasannya dijelaskan bahwa dari hasil tes dan pengujian yang telah mereka lakukan, diketahui dalam botol air minum yang digunakan ulang tersebut, berpotensi menjadi sarang bakteri dalam jumlah yang luar biasa banyak. Sel-sel bakteri hidup yang ada jumlahnya lebih dari 300.000 yang kemudian membentuk koloni unit per cm3.

[Baca juga: Gara-gara Dijilat Anjing, Wanita di Inggris Terinfeksi Bakteri Mematikan]

Dituliskan juga kalau “Minum air dari botol-botol isi ulang tersebut sama buruknya dengan makan makanan yang berasal dari piring makanan hewan peliharaan”

Munculnya bakteri dalam jumlah besar terjadi karena botol isi ulang tersebut jarang sekali dicuci. Memang sepele mungkin, jika kamu mengisi botol minum dengan air putih mungkin akan tampak bening dan bersih. Karena Tampak bersih, berarti botol sudah bebas dari kuman penyakit. Namun, ternyata hal tersebut tidaklah benar.

Selain itu bakteri juga dapat muncul dari kuman serta keringat yang ada disekitarnya. Perlu diketahui bahwa 60% dari kuman yang ada pada botol air minum berpotensi untuk membuat anda terserang penyakit.

Meski, tampak mengerikan bukan berarti kamu tidak boleh menggunakan botol air minum. Yang perlu dilakukan jika ingin menggunakan botol air minum berulang, cucilah terlebih dulu meski terlihat masih bersih saat ingin digunakan kembali.

Botol Minum Model Straw Top

Botol Minum Model Straw Top
Botol Minum Model Straw Top

Selain itu, pilih botol minum dengan tutup straw top (ada sedotannya) karena botol ini dipercaya lebih sehat. Lebih baik lagi jika botol air minum yang kamu gunakan berbahan dasar stainless steel.

loading...

[Baca juga: Obat Batuk Bayi Tak Boleh dipilih Sembarangan]