7 Tips Ampuh Bersihkan Ginjal Kotor Secara Alami

0
338

Bidhuan.com – Sebagai salah satu organ tubuh, tentu saja Ginjal memiliki berbagai fungsi penting. Salah satunya ialah, fungsi Ginjal untuk membersihkan racun-racun serta berbagai produk limbah pada tubuh manusia. Namun, ginjal bisa saja terbebani ketika begitu banyaknya racun yang masuk pada tubuh kita. Tentu saja, hal itu tidak bisa dibiarkan, kita perlu untuk membersihkannya.

Ada berbagai cara alami yang bisa kita lakukan untuk membersihkan ginjal dan proses tersebut tidaklah rumit, sangat sederhana sekali. Berbagai cara alami ini pun tidak perlu membuat kita harus mengeluarkan banyak uang dalam melakukan pembersihan ginjal yang kotor.

Berikut ini adalah beberapa “Tips Ampuh Bersihkan Ginjal Kotor Secara Alami” yang bisa kita coba, sebagaimana dikutip dari Boldsky :

Minum Jus Lemon

Dalam beberapa penelitian disebutkan bahwa, mengkonsumsi jus lemon dapat meminimalkan risiko terkena batu ginjal. Untuk itu, jika kamu ingin terhindar dari risiko terkena baru ginjal, disarankan untuk minum jus lemon secara teratur setiap hari.

Jus Campuran

Buat kamu yang ingin merasakan jus lemon dengan sensasi berbeda, kamu bisa mencampurkan beberapa tetes cuka sari apel + secangkir air putih dengan jus lemon. Cobalah sesekali, karena jus campuran ini terkenal ampuh dan sangat baik untuk ginjal.

Jus Cranberry

Banyak yang mengatakan kalau jus cranberry ternyata mampu untuk mencegah beberapa jenis infeksi saluran kencing. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih cranberry. Yaitu, cobalah untuk memilih cranberry  yang masih segar agar manfaat itu bisa lebih terasa.

Makan Buah

Sebagian orang terkadang tidak suka mengkonsumsi sayuran. Jika kamu termasuk orang itu, jangan khawatir. Kamu masih bisa membersihkan ginjal dengan mencoba untuk mengkonsumsi buah-buahan seperti apel, pir, jeruk, nanas, dan peach.

[Baca juga: 3 Manfaat Buah Pisang Bagi Wanita Hamil ]

Buah-buahan tersebut, dipercaya ampuh untuk membersihkan ginjal yang kotor jika dikonsumsi secara rutin.

Minum Air Putih

Salah satu cara yang cukup sederhana untuk membantu membersihkan ginjal yang kotor ternyata dengan meminum air putih secara rutin pada interval regular. Bahkan, ada yang bilang “Tanpa air, jangan harap ginjal anda akan sehat”.

Jus Sayur

Selain buah-buahan ternyata banyak sayuran yang dapat membantu untuk membersihkan ginjalmu. Sayur-sayuran tersebut adalah bayam, wortel, kangkung, seledri, selada, dan mentimun. Berbagai sayuran tersebut mempunyai kandungan antioksidan serta nutrisi yang mampu membantu untuk mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh.

[Baca juga: Penelitian terbaru : Makan Buah dan Sayuran bisa Menghilangkan Stress ]

Jus Bit

Siapa yang tau kalau ternyata buah bit memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan ginjal. Salah satunya kandungan phytochemical.

Berbagai kandungan yang ada pada buah Bit dipercaya ampuh untuk mengurangi kadar asam di dalam urine. Oleh karena itu, meminum jus bit secara rutin bisa membantu meningkatkan fungsi ginjal.