Awas! 3 Kebiasaan ini Jadi Penyebab Sakit Punggung

0
218
Bidhuan.com - Pernah mengalami rasa sakit di punggung, tentu saja hal ini akan sangat mengganggu anda bukan? Memangnya sakit punggung apa sebabnya sih? Sakit punggung sendiri bisa timbul karena beberapa kebiasaan yang kerap kali kita lakukan sehari-hari. Beberapa dari kegiatan yang jadi

Bidhuan.com – Pernah mengalami rasa sakit di punggung, tentu saja hal ini akan sangat mengganggu anda bukan? Memangnya sakit punggung apa sebabnya sih? Sakit punggung sendiri bisa timbul karena beberapa kebiasaan yang kerap kali kita lakukan sehari-hari.

Beberapa dari kegiatan yang jadi “Penyebab Sakit Punggung” itu bahkan sangat umum dilakukan di Rumah. Tak hanya sakit punggung saja yang bisa kamu derita tapi juga masalah tulang belakang bahkan cedera pada punggung.

Mau tau apa saja kegiatan-kegiatan yang jadi penyebab kamu sakit punggung?

Berikut inilah 3 Kebiasaan yang dapat membuat kamu jadi sakit punggung :

  • Terlalu Sering Mengangkat Benda Yang Berat

Salah satu yang bisa membuat kamu sakit punggung adalah karena terlalu sering mengangkat benda berat. Tak hanya mengangkat saja, bahkan  dengan menyeret atau menarik benda berat juga dapat membuat punggung mu sakit.

Lalu bagaimana solusinya, ketika dihadapkan pada suatu keadaan untuk mengangkat benda berat? Maka, angkat lah dengan benar. Caranya dengan terlebih dulu menekuk lutut lalu pinggul serta jongkok waktu kamu hendak mengambil benda berat tersebut. Dan jangan pernah ketika memegang dan mengangkat benda berat kamu memutar tubuh. Kebayang kan kalau kamu sampai memutar tubuh dengan cepat, bisa-bisa bunyi kreeeeek.. Bukan cedera punggung lagi yang kamu dapat melainkan malah cedera tulang.

  • Terlalu Lama Duduk

Duduk terlalu lama ternyata juga bisa merusak dan memperburuk punggung kamu. Apalagi saat duduk, kamu menempatkan 40% tekanan pada bagian tulang belakang.
Ini yang jadi penyebab kamu mengalami sakit punggung, apalagi jika pekerjaan kamu melibatkan duduk sepanjang hari. Untuk mensiasati hal itu, coba untuk bangun dari tempat duduk saat kamu merasa sudah terlalu lama duduk lalu beristirahatlah sebentar dengan berbaring misalnya.

  • Berkendara Selama Berjam-jam

Biasanya ini terjadi ketika kamu sedang kena macet atau melakukan suatu perjalanan yang jauh. Duduk dengan posisi yang sama saat mengemudi dalam waktu lama tentu dapat membuat punggung kamu terasa sakit.

Untuk solusinya hampir sama dengan Duduk terlalu Lama yang sebelumnya dibahas. Selain itu juga, pastikan kamu duduk dengan posisi sudut 90 derajat. Sehingga dapat mengurangi tekanan pada bagian punggung.

SHARE