Awas! Ini Gejala Penyakit yang Tidak Boleh Diabaikan Wanita

0
6271
waspada wanita

Bidhuan.com – Semua penyakit datangnya secara tiba – tiba. Namun bidhuaners bisa mengidentifikasi seperti apa gejalanya dari awal.

Dengan mengidentifikasi gejala dari awal, bidhuaners bisa melakukan tindakan preventif supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Bidhuaners juga harus tahu bahwa sebagai wanita harus ekstra berhati – hati. Mengapa?

Pasalnya ada banyak organ reproduksi wanita yang tentu saja tidak dimiliki oleh para pria dan organ reproduksi tersebut ampuh menjadi sarang virus dan kuman. Karenanya, harus menjaga organ reproduksi dengan baik supaya tidak ada penyakit mematikan yang menyerang anda.

Gejala Penyakit Mematikan Ini Tidak Boleh Diabaikan Wanita

Ada beberapa gejala yang tidak boleh diabaikan oleh wanita. Apa saja gejala yang tidak boleh diabaikan ini? Gejala pertama yang merupakan gejala penyakit mematikan dan tidak boleh diabaikan oleh wanita yaitu…

Sering Sakit Perut dan Diare Tengah Malam

Sakit perut memang hal yang lumrah. Terganggunya sistem pencernaan dan metabolisme tubuh bisa menyebabkan sakit perut. Namun jika sering sakit perut, ini yang harus bidhuaners waspadai. Karena sering sakit perut bisa jadi tanda bahwa dalam tubuh adanya infeksi atau penyakit radang usus.

Selain gejala ini, gejala lainnya yang harus anda waspadai juga adalah…

Pendarahan Berlebih Ketika Menstruasi

Setiap perempuan dewasa akan mengalami menstruasi secara teratur setiap bulannya. Namun, jika mengalami pendarahan diluar dari normal, hal ini bisa disebabkan karena fibroid, atau tumor jinak yang tumbuh dalam rahim. Menurut penelitian, hal ini dialami 20-80 persen perempuan sebelum usia 50 tahun.

Gejala yang akan timbul diantaranya anemia, letih, sulit hamil, dan meningkatkan resiko komplikasi saat kehamilan.

Dan gejala lainnya yang juga harus anda waspadai yaitu…

Benjolan Di Dada

Bidhuaners pastinya sudah sering mendengar bahwa salah satu tanda tubuh mengidap penyakit kanker payudara adalah munculnya benjolan di area dada. Nah, ini harus diwaspadai karena jika seringkali dada anda dimunculi dengan benjolan bisa jadi anda mengalami kanker payudara.

Berat Badan Turun Signifikan

Apabila berat badan turun drastis dengan asupan makanan yang normal alias tanpa diet. Ini merupakan gejala penyakit Crohn, dimana tubuh tidak mampu menyerap sari makanan yang dikonsumsi.

Selain penyakit Crohn bisa juga sebagai gejala terkena penyakit kanker atau diabetes mellitus. Penyakit kanker yang mungkin terjadi yakni kanker pankreas, lambung, esofagus dan paru-paru.

Turunnya Kemampuan Penglihatan

Jika penglihatan bidhuaners memburuk dalam waktu singkat, bisa disimpulkan sebagai gejala stroke. Penyakit Diabetes Mellitus pun memungkinkan hal ini terjadi.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kita berikan sehubungan dengan Gejala Penyakit Mematikan Ini Tidak Boleh Diabaikan Wanita. Pahami dan waspadai gejalanya pada tubuh bidhuaners.

 

SHARE