4 Manfaat Pasta Gigi untuk Wajah yang Jarang Diketahui!

0
709
manfaat pasta gigi untuk wajah
manfaat pasta gigi untuk wajah

Bidhuan.com – Mungkin hingga saat ini masih belum banyak orang yang mengetahui beragam manfaat pasta gigi untuk wajah. Ya, sebenarnya pasta gigi yang kerap kita gunakan untuk membersihkan gigi juga dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan wajah alami. Lalu, bagaimana cara memutihkan wajah dengan pasta gigi? Apa manfaat pasta gigi untuk komedo? Atau apa saja manfaat odol bagi bibir? Teruslah ikuti informasi selengkapnya pada ulasan di bawah ini untuk menemukan jawabannya.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa pasta gigi ialah salah satu jenis pasta khusus yang memang dibuat untuk membersihkan gigi menggunakan sikat gigi. Namun tahukah Anda? Bahwa ternyata pasta gigi atau yang dikenal juga dengan sebutan odol ini memiliki manfaat lain selain untuk kebersihan gigi. Salah satuya yakni manfaat pasta gigi untuk wajah.

Manfaat Pasta Gigi untuk Wajah

Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi
Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi

Tentunya, manfaat dari pasta gigi ini tidak hanya dapat dirasakan oleh wanita saja namun juga dapat di rasakan oleh pria yang gemar melakukan perawatan wajah. Jika bicara soal manfaat, pasta gigi ini sebenarnya memiliki banyak manfaat seperti membersihkan perak, menghilangkan bekas luka, hingga untuk perawatan wajah.

Namun tidak semua jenis pasta gigi dapat digunakan untuk perawatan wajah. Untuk hasil yang lebih optimal, maka pilihlah jenis pasta gigi yang memiliki kandungan “whitening” di dalamnya.

Baca juga: 8 Cara Efektif Memutihkan Gigi Secara Alami yang Harus Kamu Coba

Bagi Anda yang sudah tidak sabar, maka inilah beberapa manfaat pasta gigi untuk wajah yang dapat kita ketahui bersama.

4 Manfaat Pasta Gigi untuk Wajah :

  • Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi

Salah satu manfaat pasta gigi untuk kulit wajah adalah untuk memutihkan wajah. Caranya yakni dengan mencampurkan satu sendok makan pasta gigi dengan air perasan jeruk lemon.

Aduk hingga kedua bahan tercampur rata lalu oleskan pada wajah dan leher secara merata. Gosok secara lembut dan perlahan lalu diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur.

  • Mengatasi Komedo (manfaat pasta gigi untuk komedo)

Manfaat pasta gigi untuk wajah lainnya adalah dapat membantu mengatasi komedo atau bintik hitam di wajah. Tidak perlu menggunakan masker wajah yang mahal namun Anda dapat memanfaatkan pasta gigi sebagai salah satu bahan untuk membuat masker. Buatlah campuran pasta gigi, kenari yang dihaluskan, dan buah tomat dengan perbandingan 1:1.

Aduk terlebih dahulu semua bahan tersebut hingga berukan menjadi seperti pasta yang memiliki scrub. Oleskan pada bagian kulit wajah yang terdapat komedo dan gosok secara perlahan. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Dan langkah terakhirnya, bilas kembali wajah menggunakan air dingin.

  • Membuat Bibir Lebih Merah Merona (manfaat pasta gigi untuk bibir)

Adapun manfaat odol bagi bibir yang dapat diketahui yakni untuk membuat bibir terlihat lebih merah dan merona. Mengapa demikian? Karena diketahui bahwa kandungan floride yang terdapat di dalam pasta gigi diyakini mampu membuat kulit bibir terlihat lebih merah dan merona.

Caranya pun sangat mudah, karena Anda hanya tinggal mengoleskan pasta gigi tersebut pada bibir Anda secara merata. Diamkan selama kurang lebih 5 hingga 10 menit lalu bilas dan bersihkan menggunakan air hangat. Namun jangan terlalu sering dilakukan karena dapat membuat bibir menjadi kering.

  • Menghilangkan Jerawat (manfaat pasta gigi pepsodent untuk wajah)

Satu lagi manfaat lain dari pasta gigi yakni dapat membantu menghilangkan jerawat. Dan salah satu produk odol atau pasta gigi yang dapat digunakan adalah pasta gigi dari Pepsodent. Namun untuk menghilangkan jerawat, sebaiknya gunakan jenis pasta gigi Pepsodent yang berwarna putih.

Cara ini pun sangatlah mudah, saat akan pergi tidur, maka olesi terlebih dahulu jerawat yang terdapat di wajah dengan odol atau pasta gigi Pepsodent. Olesi pada bagian jerawatnya saja lalu biarkan selama semalaman. Esoknya, bilas dan bersihkan wajah. Maka jerawat pun akan mengering dan tidak akan meninggalkan bekas luka.

Itulah beberapa manfaat pasta gigi untuk wajah yang telah kita ketahui bersama. Selain bahan alami atau produk khusus untuk perawatan wajah, tentunya masih terdapat produk lain yang dapat di manfaatkan untuk perawatan wajah. Seperti salah satunya yakni pasta gigi atau yang lebih dikenal juga sebutan odol ini.

Baca juga: Bingung Memilih Serum Pemutih Wajah Paling Bagus? Cek Daftarnya Disini