8 Video Momen Bersejarah Johan Cruyff Ini Bakal Membuatmu Terpesona

0
477
johan

8 Video Momen Bersejarah Johan Cruyff Ini Bakal Membuatmu Terpesona.  Permainan indah dengan total football khas Johan Cruyff akan menjadi kenangan setelah hari Kamis (24/3) sang maestro Johan Cruyff meninggal dunia.

Situs resmi dari Belanda mengungkapkan bahwa dia meninggal setelah didiagnosa menderita kanker pada usia 68, belasungkawa pun mengalir dari seluruh dunia.

Berikut adalah momen terbaik dalam karir Cruyff sebagai pemain dan manajer dikutip dari situs bleacherreport.com.

  1. Awal karir bersama Ajax melawan Juventus di Final Liga Champions 1973

Johan Cruyff pertama kali bergabung klub lokal Ajax ketika ia berusia 10 tahun. Lima belas tahun kemudian, pemain terbaik Belanda ‘sepanjang masa telah mengubah sisi Amsterdam menjadi raksasa benua eropa”.

Di bawah asuhan manajer Rinus Michels, Cruyff membantu mengasah “Total Football” gaya yang akan menentukan permainan Belanda selama beberapa generasi.

Pada musim kedua di tim senior, Cruyff memenangkan pertama kalinya dari tiga gelar liga berturut-turut bersama Ajax. Dalam musim 1970-71, ia membantu membawa Amsterdammers pertama kalinya Piala Eropa mereka, berkat kemenangan 2-0 atas Panathinaikos di final di London.

Ajax mempertahankan trofi dalam dua musim berikutnya, selama waktu Cruyff Ajax memiliki reputasi menakutkan dan transfer rekor tertinggi dunia ketika dirinya pergi ke Spanyol.

<< Home | Berikutnya >>