Secara Ilmiah Pasangan Homo 140 Kali Beresiko HIV dibanding Heteroseks

0
1207
lgbt

Secara Ilmiah Pasangan Homo 140 Kali Beresiko HIV dibanding Heteroseks. Saat ini masih hangat membicarakan mengenai pro dan kontra tentang legalitas kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender). Disini tidak akan mengulas argumentasi dari kedua belah pihak yang bersebrangan, melainkan mengutip hasil penelitian yang telah dipublikasikan di Jurnal Internasional.

Penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2011 oleh Preeti Pathela dari Biro Pengendalian Penyakit Menular Seksual, New York City, Amerika. Di Journal of Acquired Immune Deficiency Syndromes dengan judul “Men who have sex with men have a 140-fold higher risk for newly diagnosed HIV and syphilis compared with heterosexual men in New York City.” (Pria homoseksual memiliki resiko terkena HIV dan Sifilis 140 kali lebih besar dibanding heteroseksual)

Metode penelitian ini dilakukan dengan survei data populasi, demografi, dan perilaku selama tahun 2005 sampai 2008. Jumlah penderita yang terdiagnosis HIV dan P & S sifilis didapat dari data yang terdaftar di pemerintah kota.

Penelitian ini menghitung data secara keseluruhan dari rasio usia dan ras / suku kasus etnis tertentu untuk homoseks dan heteroseks. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa populasi homoseks di New York City terbukti memiliki risiko tinggi untuk tertular infeksi menular seksual sebesar 140 kalinya dibanding pasangan menyukai lawan jenis.

Jadi ditinjau dari sudut pandang kesehatan jelas pasangan yang menyukai lawan jenis dianggap pasangan yang sehat alias normal.

Sumber : http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/21857351

SHARE