Profil Pemain Asing Baru Persija Jakarta : Wellington Guilherme França Junior

0
7376
wellington

Profil Pemain Asing Baru Persija Jakarta : Wellington Guilherme França Junior. Pelatih kepala Paulo Camargo akhirnya memilih 25 pemain dengan 3 pemain asing untuk berlaga di Piala Bhayangkara. 3 pemain asingnya adalah Patrick Da Silva, Wellington, dan Mekan Nasyrov.

Untuk Patrick Da Silva dan Mekan Nasyrov sudah pernah bidhuan.com bahas, menarik untuk mencari tahu profil dari Wellington. Otomatis, pemain ini menyisihkan pemain asing lainnya yakni Leonardo.

Wellington sendiri akan dicoba di ajang Piala Bhayangkara dan belum tentu akan digunakan untuk Indonesian Soccer Competition atau Indonesian Super League pada April mendatang.

Sedikit membutuhkan perjuangan untuk mencari tahu profil pemain ini, beruntung The JakMania mulai memberikan sedikit pencerahan mengenai nama lengkap dari Wellington ini.

 ‏@Jakmania_UNJ Mar 14 View translation Wellington striker asing yang diseleksi oleh @Persija_Jkt yang menjadi pesaing kuat untuk leonardo dan patrick..
‏@Jakmania_UNJ :
Wellington striker asing yang diseleksi oleh @Persija_Jkt yang menjadi pesaing kuat untuk leonardo dan patrick..
@reennddyy Mar 14 Temanggung, Indonesia View translation Sepertinya yang dikatakan agen Leo salah. Wellington bahkan pernah bermain untuk Botafogo #persija CC @MemeJakmania
@reennddyy :
Sepertinya yang dikatakan agen Leo salah. Wellington bahkan pernah bermain untuk Botafogo #persija CC @MemeJakmania

Dialah Wellington Guilherme França Junior, berusia 23 tahun dan hanya tercatat bermain di 2 klub profesional di Brasil, yakni Botafogo pada tahun 2012 dan America MG 2013. Berikut profil lengkapnya dari situs Fussball-talente.com.

Menurut wikipedia.org, America MG adalah sebuah klub yang bermain di liga di negara bagian Minas Gerais, yakni sebuah negara bagian di Brasil dengan luas wilayah 586.528,3 km² dan populasi 17.891.452 jiwa.

Sedangkan klub Botafogo de Futebol e Regatas adalah nama tim sepak bola Brasil yang bermarkas di Rio de Janeiro. Tim ini didirikan tahun 1904 dan merupakan klub elit di Brasil yang bermain di Seria A. Mario Zagalo dan Bebeto adalah mantan pemain klub Botafogo.

Sayangnya tidak ada catatan statistik penampilannya, pertanyaan berikutnya adalah tidak adanya rekaman video di youtube beredar serta di situs database kenamaan menandakan kualitas pemain ini patut ditunggu sekaligus dipertanyakan.