Begini Dukungan Total WNI Untuk Rio Haryanto di GP Shanghai China

0
1257
rio haryanto

Begini Dukungan Total WNI Untuk Rio Haryanto di GP Shanghai China. Rio Haryanto Berhasil Finish dan Top Speed Ke-8 Terbaik di GP Shanghai China. Rio Haryanto kembali berhasil menyelesaikan balapannya di peringkat ke-20 setingkat diatas pebalap Renault, Jolyon Palmer pada hari Minggu  (17/4/2016).

Di sirkuit ini aksi Rio memunculkan kebanggaan tersendiri ketika berhasil dalam top speed atau kecepatan puncak, Rio Haryanto beda tipis dengan pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Seperti dilansir akun twitter Formula 1, Rio Haryanto mencatatkan kecepatan puncak 341,6 km/jam pada lap ke-18. Sedangkan Raikkonen mencatatkan kecepatan puncak 341,9.

Formula 1 @F1 : FASTEST LAPS Seconds between ROS and HAM on track = 68 Seconds between them on stopwatch = 0.082

Pembalap asal Solo itu berada di posisi ke-8 secara keseluruhan untuk urusan top speed di GP China. Pembalap Ferrari lainnya, Sebastian Vettel menjadi yang tercepat dengan kecepatan puncak 349,5 km/jam.

Formula 1 @F1: SPEED TRAP: Vettel driving like a man possessed as he tries to recover from an early setback at the #ChineseGP

Dengan demikian, Rio Haryanto pun mencatatkan waktu lap tercepat (fastest lap) ke-10 diantara 22 pembalap yang turun di lintasan sirkuit Shanghai. Dia mencatatkan waktu 1 menit 42,193 detik.

Sementara itu di akun facebook Rio Haryanto berikut beberapa aksi dari para Warga Negara Indonesia yang datang langsung ke sirkuit Shanghai untuk memberikan dukungan penuh kepada Rio Haryanto.

Nama Rio Haryanto kini mulai diperhitungkan setelah masuk kederetan papan atas top speed. Tentunya dukungan total dari seluruh warga Indonesia akan membantu RIo lebih berprestasi.