Berhasil Finish di Posisi Buncit di GP Bahrain, Rio Haryanto Optimis di GP China

0
1358
rio haryanto

Berhasil Finish di Posisi Buncit di GP Bahrain, Rio Haryanto Optimis di GP China. Untuk pertama kalinya Rio Haryanto berhasil finish di urutan ke-17, sedangkan rekan setimnya Pascal Wehrlein di posisi ke-13. Juara GP Bahrain (3/4) dipegang oleh Pembalap Mercedes, Nico Rosberg.

Nico Rosberg, menjadi yang tercepat dalam seri kedua Formula 1 musim 2016 di Bahrain International Circuit, dengan waktu balapan 1 jam 33 menit.

Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Kimi Raikonnen dan Lewis Hamilton. Ricciardo dan Romain Grosjean membuntuti di peringkat keempat dan kelima. Berikut hasil lengkapnya.


Berikut adalah komentar dari Pascal, Rio, dan Direktur Racing Manor Racing dikutip di laman facebooknya

“Ini adalah balapan yang bagus bagi saya. Aku bahkan tidak bisa membandingkannya dengan yang di Melbourne karena rasanya sama sekali berbeda. Mobil itu lebih baik, cara kita bisa mengelola ban lebih baik – semuanya merupakan perbaikan besar. Cukup kacau ketika start tetapi akhirnya finish di lini tengah jadi saya tidak akan mengeluh. saya mulai merasa baik dan saya berhasil untuk menghindari kontak apapun, maka sisa tugas pertama adalah benar-benar menyenangkan. Itu bagus untuk menjadi begitu kompetitif. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim untuk hari ini. Aku punya mobil besar dan itu menarik untuk melihat berapa banyak lagi potensi yang kita miliki. Saya tidak sabar untuk China sekarang. ” ujar Pascal

“Itu bagus untuk melihat bendera finish kotak-kotak saat ini. Ini pengalaman penting bagi saya dan tim karena memberikan kita lebih banyak data untuk menganalisis dan mengembangkan mobil lebih lanjut. awal yang baik dan kami berada diantara Saubers dan Renault tapi saya pikir kami melakukan strategi yang berbeda untuk di tim kita. Kami juga menderita degradasi ban, yang benar-benar menghambat kemajuan kita. Shanghai adalah trek yang saya kenal baik jadi saya berharap untuk membuat langkah maju di sana. ” ujar Rio

“Selamat kepada seluruh tim pada pekerjaan yang benar-benar mengesankan hari ini dalam perlombaan yang menunjukkan seberapa jauh kita sudah datang bahkan sejak Melbourne. Kedua pembalap melakukan tanpa kesalahan, kita memperhatikan di tepi tempat duduk kami dari awal sampai akhir dan menunjukkan kematangan nyata untuk dua pembalap  muda. Tim kami lebih kuat secara operasional dan khususnya saya ingin mengakui kontribusi dari tim dukungan kami kembali di pangkalan di Banbury, yang telah bersama kami setiap langkah akhir pekan. Ke China nanti di mana saya berharap kita akan melihat tanda-tanda lebih lanjut dari perbaikan terus dari kami. ” kata Dave Ryan, Direktur Racing.

Sayangnya cibiran untuk Rio dari Netizen luar negeri di komentar facebooknya bermunculan umumnya menuduh bahwa Rio adalah pebalap yang masuk F1 karena membayar sejumlah uang bukan karena keahliannya.

SHARE