Rio Haryanto Akhirnya Wujudkan Mimpinya Tampil di Formula 1

0
1787
rio haryanto

Rio Haryanto Akhirnya Wujudkan Mimpinya Tampil di Formula 1. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memastikan pebalap muda kebanggaan Indonesia akan tampil di balapan F1 Juni mendatang. Namun, berkaitan semua seri balapan atau sebagian tergantung dana lanjutan yang dimiliki Rio.

Oleh karenanya, saaat ini baik Pemerintah, Swasta, maupun dari Netizen kembali menggalang dana.

“Rio (Haryanto) dipastikan bisa masuk,” kata  Imam usai menghadiri laga futsal eksebisi bersama pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, Sabtu (13/2/2016) pagi dikutip liputan6.com.

“Saya minta kepada teman-teman wartawan sekalian untuk mengumumkan ini kepada khalayak ramai, kepada yang berkecukupan dana, ayo bantu Rio Haryanto,” ujar Imam Nahrawi.

Rio Haryanto harus menyiapkan dana Rp 15 juta euro untuk bergabung dengan Manor Racing. Rio sebenarnya sudah mengumpulkan dana 5,2 juta euro dari Pertamina dan Rp 100 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Namun ia terganjal proses birokrasi dalam pencairan sehingga gagal memenuhi deadline dari Manor.

Saat ini banyak tulisan miring di media sosial tentang kepedulian dari pemerintah, [Baca : Mimpi Rio Haryanto Tampil di F1 Gagal Karena Terlahir di Indonesia]. Mari bidhuaners berpikir positif dan mulai menyumbangkan sebagaian hartanya melalui situs fund raising kitabisa.com yang saat ini sudah terkumpul kurang lebih 190 juta dari 976 donatur.

Mimpi Rio telah terwujud paling tida beberapa seri balapan kedepan, untuk full race tergantung dana yang disetorkan kemudian. Jika ingin mendukung perjuangan Rio, mudah tinggal ikut penggalangan dana di kitabisa.com.

SHARE