4 Pilihan Salep Mata Terbaik untuk Mengobati Penyakit Mata

0
409
4 Pilihan Salep Mata Terbaik untuk Mengobati Penyakit Mata
4 Pilihan Salep Mata Terbaik untuk Mengobati Penyakit Mata

Bidhuan.com – Banyaknya varian salep mata dari berbagai merk dagang yang tersedia saat ini memang memberikan banyak pilihan bagi penggunanya. Namun tentu saja tidak semua orang akan selalu cocok menggunakan beragam produk tersebut. Lalu, salep mata apa yang bagus dan ampuh untuk mengobati penyakit mata? Apa saja jenis salep mata yang dapat dibeli di apotik terdekat? Untuk informasi lengkapnya, silahkan simak terus ulasan dibawah ini.

Pada umumnya, jenis penyakit mata yang dapat disembuhkan oleh salep mata adalah jenis penyakit mata yang disebabkan oleh iritasi debu dan kotoran. Selain menggunakan obat tetes khusus untuk mata, salep mata juga biasanya akan menjadi pilihan obat bagi para ahli medis seperti dokter untuk proses penyembuhan penyakit mata.

Salep Mata yang Bagus di Apotik

Salep Mata yang Bagus dan Ampuh di apotik
Salep Mata yang Bagus dan Ampuh di apotik

Selain itu, jenis penyakit mata juga tentu saja sangat beragam dan bermacam-macam. Namun dari seluruh jenis penyakit mata tersebut, ada sebagian yang menular namun ada juga sebagian yang tidak menular. Dan biasanya, yang membutuhkan perawatan khusus dan intensif adalah jenis penyakit mata yang menular.

Baca juga: Penyebab Mata Bengkak dan Daftar Nama Obatnya

Lalu, apa saja varian salep mata yang bagus untuk mengatasi penyakit mata yang beraneka ragam ini? Untuk Bidhuaners yang membutuhkan referensi seperti salep mata bintitan atau salep mata bengkak, maka berikut ini adalah kumpulan salep yang bagus dan ampuh dalam mengatasi beberapa jenis penyakit mata yang dapat dicoba.

Kumpulan Salep Mata yang Bagus dan Ampuh :

  • Salep Mata Erlamycetin

Salep mata Erlamycetin adalah salah satu salep mata yang bagus dan juga ampuh dalam mengatasi penyakit mata. Adapun beberapa jenis penyakit mata yang dapat disembuhkan oleh salep mata ini antara lain seperti :

  1. Catarrhae
  2. Traumatic Keratitis
  3. Blepharitis
  4. Conjunctivitis bernanah
  5. Ulcerative Keratitis
  6. Trachoma, dll

Dalam setiap gram salep Erlamycetin diketahui memiliki kandungan 10 mg Chlorampenicol. Salep mata ini dapat ditemukan dengan mudah di apotik, dan harga salep mata Erlamycetin sendiri diketahui berkisar mulai dari Rp. 7.000.

  • Salep Mata Gentamicin

Selain Erlamycetin, salep mata Gentamicin juga diketahui merupakan salah satu varian salep mata yang bagus dan ampuh. Adapun indikasi dari salep mata Gentamicin antara lain adalah untuk menyembuhkan beberapa penyakit mata seperti :

  1. Radang pada selaput ikat mata (Konjungtivitis)
  2. Radang pada kelopak mata (Blefaritis)
  3. Radang pada kelopak mata serta selaput ikat mata (Blefarokonjungtivitis)
  4. Radang pada kornea mata (Keratitis)
  5. Radang pada kornea serta selaput ikat mata (Keratokonjungtivitis)
  6. Radang pada sklera mata(Episkleritis)
  7. Radang pada kantung air mata (Dakrosistisis)
  8. Infeksi pada bagian rongga atau lekuk mata
  9. Hingga Ulkus pada kornea mata

Obat topikal ini merupakan golongan obat resep dokter dan dalam setiap tube 3.5 gram salep terkandung Gentamicin Sulfate sebanyak 0.3%.

  • Salep Mata Kloramfenikol

Obat salep mata Chloramphenicol atau Kloramfenikol adalah jenis obat yang masuk pada golongan obat antibiotik. Salep mata ini juga merupakan salah satu salep mata yang bagus dan ampuh dalam mengatasi jenis penyakit mata, khususnya yang disebabkan oleh infeksi bakteri.

Dapat digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak, namun penggunaannya sebaiknya dibawah pengawasan ahli medis atau dokter. Dan dalam setiap tube 3.5 gram terdapat kandungan 1% Chloramphenicol.

  • Salep Mata Cendo Xitrol

Selain tiga varian salep mata di atas, salep mata Cendo Xitrol ini juga merupakan salep mata yang ampuh dan bagus dalam mengatasi penyakit mata yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Adapun beberapa jenis penyakit mata yang dapat diobati dengan Cendo Xitrol antara lain seperti :

  1. Blefaritis yang tidak bernanah
  2. Konjungtivitis yang tidak bernanah
  3. Skleritis
  4. Keratitis
  5. Tukak Kornea

Sedangkan komposisi salep mata Cendo Xitrol ini adalah 0,1% deksametason, 3,5 mg neomisin (Sulfat), 6000 UI/ml polimiksin B Sulfat. Salep mata Cendo Xitrol dapat Anda temukan di apotik dengan kisaran harga Rp. 49.000.

Itulah 4 varian salep mata yang bagus dan ampuh serta dapat dengan mudah ditemukan di apotik atau toko obat terdekat. Semoga informasi obat-obatan salep mata unggulan di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

loading...

Baca juga: Jangan Sembarangan Gunakan Obat Tetes Mata, Bisa Buta Permanen