4 Obat Kurap Paling Ampuh yang Efektif Atasi Jamur Kulit

0
266
4 Obat Kurap Paling Ampuh yang Efektif Atasi Jamur Kulit
4 Obat Kurap Paling Ampuh yang Efektif Atasi Jamur Kulit

Bidhuan.com – Bicara soal obat kurap paling ampuh, saat ini tentu saja beragam jenis obat kurap akan sangat mudah ditemukan baik itu di toko-toko obat atau apotik. Namun, untuk menemukan varian obat yang ampuh untuk mengatasi penyakit kulit ini tidaklah mudah. Lalu, apa saja obat kurap paling ampuh di apotik? Apa saja nama obat kurap di apotik tersebut? Atau, apakah obat kurap paling manjur sedunia? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan ikuti terus ulasan dibawah ini.

Tinea Corporis atau yang dikenal juga dengan nama kurap adalah sebuah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur dan masuk pada kategori penyakit menular. Penyakit kulit ini diketahui dapat menyerang bagian tubuh mana saja seperti kuku, bagian atas tubuh dan kepala, hingga ke bagian kaki dan selangkangan. Untuk mengatasinya, tentu saja harus menggunakan obat kurap paling ampuh.

Pilihan Obat Kurap Paling Ampuh

Jenis Obat Kurap Paling Ampuh
Jenis Obat Kurap Paling Ampuh

Karena jika tidak diatasi dengan tuntas hingga ke akarnya, penyakit kulit seperti kurap ini biasanya akan dengan mudah timbul kembali dan menginfeksi kulit. Terlebih jika mengingat bahwa jenis penyakit kulit ini adalah penyakit menular, yang dapat berpindah walaupun hanya melalui sentuhan atau gesekan langsung pada kulit.

Mengatasi penyakit kulit seperti kurap tentu saja dapat menggunakan beragam metode atau cara. Selain menggunakan beragam obat kurap paling ampuh di apotik, mengatasi kurap juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan beragam obat kurap tradisional.

Baca juga: 5 Obat Kurap Alami

Bagi Anda yang membutuhkan referensi, maka inilah varian obat kurap paling ampuh yang dapat dicoba.

Jenis Obat Kurap Paling Ampuh :

  • Miconazole (Obat Kurap Paling Ampuh di Apotik)

Miconazole ini adalah obat topikal yang mudah ditemukan di berbagai toko obat atau apotik. Salep yang juga masuk ke dalam salah satu daftar nama obat kurap di apotik paling ampuh ini bekerja dengan sistem menghambat sterol dan biosintesis ergosterol. Sehingga membran sel jamur akan rusak kemudian mati dan tidak tumbuh lagi.

  • Terbinafine Hydrochloride (Obat Kurap di Selangkangan)

Tidak berbeda jauh dengan obat jamur sebelumnya, Terbinafine Hydrochloride ini juga merupakan obat topikal yang dapat membunuh jamur kulit. Cara kerjanya yakni menghambat epoxidase yang akan membuat sel jamur kekurangan ergosterol dan akhirnya mati.

Salep obat kurap ini juga merupakan salah satu salep yang ampuh untuk mengobati kurap di selangkangan.

Baca juga: 4 Nama Obat Jamur untuk Mengatasi Jamur Kulit dengan Cepat

  • Butenafine Hydrochloride (Obat Kurap Paling Ampuh)

Salep obat kurap yang satu ini juga merupakan varian obat topikal non-resep yang sangat mudah ditemukan di berbagai toko obat atau apotik. Sistematis kerja obat ini hampir mirip dengan obat sebelumnya, yakni dengan menghambat epoxidase yang membuat jamur kekurangan ergosterol lalu mati.

  • Bawang Putih (Obat Kadas Kurap Tradisional)

Kendati merupakan jenis obat kurap tradisional, namun diketahui bahwa bawang putih ini sebenanarnya merupakan jenis obat kurap paling manjur sedunia. Hanya dengan beberapa kali penggunaan saja, jamur kulit seperti kadas ataupun kurap akan cepat hilang.

Hal tersebut dapat terjadi karena bawang putih memiliki kandungan antibakteri yang sangat tinggi. Cara mengobati kurap dengan bawang putih pun sangatlah mudah, Anda hanya tinggal menggosokan secara perlahan potongan bawang putih pada area kulit yang terinfeksi jamur. Lakukan cara ini beberapa kali hingga sehari.

Itulah beberapa varian obat kurap paling ampuh baik dari obat-obatan medis ataupun dari obat tradisonal. Jenis penyakit kulit seperti kurap memang sebaiknya tidak dibiarkan dan langsung diatasi sedini mungkin agar tidak meluas ke bagian tubuh lainnya. Untuk mengatasinya, Bidhuaners dapat mencoba beberapa varian obat di atas tadi. Semoga membantu dan bermanfaat.

Baca juga: 3 Varian Obat Kadas Mujarab yang Bisa Anda Coba