Obat Entrostop: Komposisi, Efek Samping, Dosis dan Harganya

0
201
Obat Entrostop Komposisi, Efek Samping, Dosis dan Harganya
Obat Entrostop Komposisi, Efek Samping, Dosis dan Harganya

Bidhuan.com – Obat Entrostop adalah obat yang digunakan untuk mengatasi diare non-spesifik yang dapat kita temukan dengan mudah di berbagai apotik. Mengatasi keluhan pencernaan seperti diare memang sebaiknya dilakukan secara hati-hati dan tidak sembarangan. Dan salah satu cara mengatasi diare yang paling efektif bisa dengan menggunakan obat Entrostop ini. Lalu, bagaimana cara kerja obat Entrostop ini? Benarkah Entrostop obat mujarab untuk mengatasi diare? Mari kita temukan bersama jawabannya pada ulasan dibawah ini.

Diarrhea atau yang lebih kita kenal dengan sebutan diare adalah salah satu jenis penyakit yang menyerang sistem pencernaan manusia. Penyakit ini ditandai dengan sering buang air besar serta feses yang dikeluarkan sangat cair atau lembek. Kondisi tersebut dapat diatasi dengan mengkonsumsi obat anti-diare, seperti salah satunya ialah obat Entrostop ini.

Mengapa jenis penyakit seperti diare harus segera di atasi? Saat penderita diare sering buang air kecil hingga beberapa kali dalam sehari, maka saat itu cairan tubuhnya pun akan berkurang. Selain akan mengalami dehidrasi yang hebat, kondisi tersebut pada tingkat yang lebih parah juga dapat membahayakan nyawa penderitanya . Untuk itulah mengapa penyakit ini harus ditangani sedini mungkin.

Farmakologi Obat Entrostop

cara mengatasi diare yang paling efektif
cara mengatasi diare yang paling efektif

Salah satunya yakni menggunakan obat Entrostop ini. Entrostop sendiri ialah obat yang di produksi oleh produsen farmasi Kalbe Farma.

Cara kerja obat Entrostop ini adalah menyerap racun, virus, atau toksin, yang menyebabkan diare lalu mengeluarkannya melalui feses. DenganĀ  begitu, diare yang di derita pun akan berhenti setelah penyebabnya hilang di pencernaan.

Baca juga: Pilihan Obat Herbal Diare yang Terbukti Ampuh

Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai obat diare Entrostop.

Informasi Obat Entrostop untuk Diare :

  • Komposisi Obat Entrostop (Entrostop obat Mujarab)

Dikatakan sebagai obat mujarab untuk mengatasi diare, karena diketahui bahwa obat Entrostop ini memiliki komposisi seperti activated colloidal attapulgite sebanyak 650 mg dan pectin sebanyak 50 mg. Dimana kandungan tersebutlah yang akan menyerap racun dan mengeluarkannya untuk menghentikan diare.

  • Indikasi Obat Entrostop

Indikasi atau fungsi utama obat Entrostop ini adalah untuk menghentikan keluhan gangguan pencernaan seperti diare non-spesifik.

  • Kontra Indikasi Obat Entrostop

Dan untuk kontra indikasi obat Entrostop ini ialah, sebaiknya tidak diberikan pada penderita konstipasi.

  • Efek Samping Obat Entrostop

Efek samping yang paling memungkinkan dari penggunaan obat ini adalah terjadinya konstipasi atau sulit buang air besar secara teratur dan tuntas. Jika saat menggunakan obat ini mengalami gejala efek samping ini, maka segera hentikan penggunaan obat diare ini.

  • Cara Pemberian Obat Entrostop

Obat Entrostop ini dapat dikonsumsi setelah makan, namun dapat juga minum enstrostop sebelum makan. Karena obat ini memang tidak berbahaya untuk lambung.

  • Dosis Obat Entrostop

Untuk penggunaannya dapat diberikan menurut dosis dibawah ini :

  1. Dosis Obat Entrostop Anak 6 – 12 tahun : 1 tablet setiap diare, maksimum hingga 6 tablet dalam 24 jam.
  2. Dosis Obat Entrostop untuk dewasa dan anak > 12 tahun : 2 tablet setiap diare, maksimum hingga 12 tablet dalam 24 jam.

Perhatian:

Jika penderita sedang mengkonsumsi obat-obatan lain, maka pemberian obat Entrostop ini sebaiknya diberikan jeda beberapa saat antara 2 hingga 3 jam.

Penggunaan Obat Entrostop untuk ibu hamil dan untuk ibu menyusui tidak dianjurkan.

  • Kemasan dan Harga Entrostop

Obat Entrostop ini dikemas dalam bentuk tablet dengan isi 12 tablet untuk setiap stipnya. Obat Entrostop ini juga dapat dikatakan tergolong murah dan sangat terjangkau karena dijual dengan kisaran harga Rp. 5.400 / strip

Demikian di atas tadi adalah informasi mengenai obat Entrostop yang telah kita ketahui bersama. Mengetahui informasi mengenai obat-obatan sebelum menggunakannya tentu saja merupakan tindakan yang lebih bijak agar pengobatan dapat lebih optimal. Semoga informasi obat-obatan di atas dapat menjadi referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semua.

Baca juga: Penyebab, Cara Mengatasi, disertai 3 Nama Obat Keracunan Makanan