3 Varian Obat Kadas Mujarab yang Bisa Anda Coba

0
400
3 Varian Obat Kadas Mujarab yang Bisa Anda Coba
3 Varian Obat Kadas Mujarab yang Bisa Anda Coba

Bidhuan.com – Obat kadas untuk mengatasi penyakit jamur pada kulit saat ini memang sudah tersedia dalam berbagai macam jenis. Varian obat yang paling banyak digunakan untuk mengatasi infeksi jamur tersebut adalah salep obat kadas. Penasaran bukan apa sih obat kadas paling ampuh di apotik? Apa saja obat kadas mujarab yang terbaik? Untuk menemukan jawabannya, simak terus ulasan berikut ini.

Kadas adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi dari jamur dermatofit. Jamur dermatofit sendiri adalah tipe jamur kulit yang dapat tumbuh pada sel kulit mati dan akan berkembang pada area kulit yang hangat atau lembab. Dan infeksi jamur dermatofit tersebut memang dapat di atasi dengan menggunakan obat kadas yang berupa obat topikal.

Obat Kadas Mujarab

Salep Obat Kadas yang Bagus
Salep Obat Kadas yang Bagus

Penyakit kadas atau yang di kenal juga dengan nama ringworm ini memang bukanlah merupakan penyakit kulit yang berbahaya atau mematikan. Akan tetapi, penyakit kadas ini merupakan penyakit kulit yang sangat mudah menular walaupun hanya dengan bersentuhan. Disebut ringworm karena memang bentuk luka gatalnya menyerupai lingkaran sepeti sebuah cincin.

Luka berbentuk cincin tersebut disertai dengan ciri-ciri seperti :

  • Permukaan luka yang berwarna merah
  • Mengeluarkan cairan
  • Bersisik
  • Dan mengelupas

Penyakit kulit kadas ini juga diketahui dapat tumbuh di area tubuh mana pun, namun memang infeksi jamur ini biasanya akan lebih mudah timbul pada area tubuh yang hangat dan lembab. Salah satunya seperti di bagian selangkangan, pantat, punggung, hingga bagian tubuh lainnya.

Baca juga: Salep Genoint Gentamicin untuk Infeksi Kulit

Untuk mengatasinya, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi kadas yang efektif.

Salep Obat Kadas yang Bagus :

  • Salep Ketoconazole (Obat Kadas di Selangkangan)

Salah satu cara mengatasi kadas kurap di selangkangan yang paling efektif adalah dengan menggunakan krim atau salep Ketoconazole ini. Obat yang masuk dalam golongan obat anti-jamur ini merupakan obat yang harus dibeli dengan resep. Dan merupakan salah satu obat kadas paling ampuh di apotik dari hasil penelusuran kami.

Cara penggunaannya sendiri sangat mudah, karena Anda hanya tinggal mengoleskan krim atau salep tersebut pada bagian area kulit yang terinfeksi kadas 1 hingga 2 kali dalam sehari. Namun jika setelah 1 minggu kadas tak kunjung membaik, maka sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter kulit.

  • Salep Miconazole (Obat Kadas Mujarab)

Infeksi jamur pada kulit seperti kadas juga dapat diobati dengan obat topikal seperti salep Micronazole ini. Indikasi obat topikal ini memang untuk mengatasi infeksi jamur yang terdapat pada kulit. Karena obat ini masuk pada kategori obat anti jamur yang tersedia dalam bentuk krim atau salep.

Akan tetapi diketahui bahwa Micronazole ini merupakan obat yang masuk pada golongan obat resep sekalipun banyak dijual di apotik. Obat topikal ini dapat digunakan oleh dewasa dan anak-anak, dengan cara mengoleskan pada area kulit yang terinfeksi jamur 2 hingga 3 kali dalam sehari.

  • Butenafine (Salep Obat Kadas)

Satu lagi jenis obat topikal yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit kulit seperti kadas yakni obat Butenafine ini. Butenafine merupakan obat yang mengandung anti-jamur. Obat ini tersedia dalam bentuk krim dan salep.

Penggunaannya sendiri sangat mudah, karena Anda hanya tinggal mengoleskan salep atau krim ini pada area kulit yang terinfeksi jamur 1 hingga 2 kali sehari. Namun sebaiknya obat topikal ini digunakan sesuai anjuran dokter agar lebih efektif.

Pada dasarnya, penyebab kadas sendiri adalah kurangnya menjaga kebersihan tubuh khususnya pada area tubuh yang mudah lembab. Untuk mengatasinya memang lebih efektif jika mengandalkan obat kadas topikal yang berupa salep atau krim. Dan varian obat kadas di atas merupakan referensi terbaik yang kami temukan. Tak hanya itu saja, obat-obatan yang disebutkan diatas tersebut merupakan obat kadas di apotik yang mudah di temukan.

Baca juga: Panuan? Coba 4 Obat Panu Alami Pilihan Berikut ini