Obat Jamur Kuku Topikal dan Oral yang Manjur

0
453
Obat Jamur Kuku Topikal dan Oral yang Manjur
Obat Jamur Kuku Topikal dan Oral yang Manjur

Bidhuan.com – Penyakit seperti onikomikosis atau yang lebih dikenal dengan sebutan jamur kuku memang dapat diatasi dengan obat jamur kuku. Obat khusus tersebut memang dibuat untuk mengatasi jamur kuku secara efektif dan cepat. Lalu, apa saja obat jamur kuku paling manjur? Apakah merk obat jamur kuku di apotik yang paling bagus? Berapa harga obat jamur kuku tersebut? Mari kita temukan jawabannya pada ulasan di bawah ini.

Terdapat dua macam jamur kuku yang menjadi penyebab onikomikosis, yakni jamur dermatrofit dan juga jamur ragi. Jamur tersebut biasanya akan menginfeksi bahan keras yang membentuk kuku kemudian menyebar ke seluruh bagian kuku seperti landasan, lempeng, hingga ke bagian akar kuku. Dan kondisi tersebut sebaiknya langsung diatasi dengan obat jamur kuku.

Obat Jamur Kuku di Apotik

Obat Jamur Kuku Paling Manjur di apotik
Obat Jamur Kuku Paling Manjur di apotik

Bicara soal obat jamur kuku, hingga saat ini sudah terdapat cukup banyak pilihan salep jamur kuku yang dapat dibeli di apotik. Hanya saja terkadang banyak orang masih suka merasa bingung ketika akan membeli obat jamur kuku di apotik. Banyaknya merk yang tersedia di pasaran saat ini merupakan faktor utama sulitnya mencari obat jamur kuku paling manjur.

Baca juga: Obat Gatal Jamur: Penyebab, Gejala dan Nama Obatnya

Bagi Anda yang membutuhkan referensi maka dapat mencoba obat kuku Emtrix. Salep jamur kuku ini memang diketahui dapat mengatasi jamur kuku secara efektif. Namun selain menggunakan jenis obat-obatan topikal, pengobatan jamur kuku juga sebaiknya dibantu dengan pengobatan oral. Informasi lengkapnya dapat Anda temukan pada ulasan berikut ini.

Obat Jamur Kuku Paling Manjur :

  • Obat Jamur Kuku Emtrix

Emtrix merupakan cairan topikal nonsteril yang tidak memiliki warna atau bening. Obat ini juga diketahui tidak mengandung pewangi dan juga bahan pengawet. Selain itu, kandungan yang terdapat di dalam salep jamur kuku ini juga dapat terdegradasi secara alami.

  • Komposisi Obat Kuku Emtrix

Kandungan atau kompisisi obat ini antara lain adalah :

  1. Lacticid Acid
  2. Propylene Glycol
  3. Aqua
  4. Sodium Hydroxide
  5. Urea
  • Indikasi Salep Jamur Kuku Emtrix

Salep jamur kuku ini memang dapat membantu merawat kuku yang rusak karena infeksi jamur hingga kembali terlihat sehat dan indah. Obat kuku rusak ini bekerja dengan cara melembutkan permukaan kuku dan meratakan lapisan kuku hingga kembali seperti semula. Selain itu, salep jamur kuku Emtrix juga akan mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur yang menyebabkan onikomikosis.

  • Efek Samping Obat Jamur Kuku Emtrix

Setiap jenis obat-obatan medis tentu akan selalu memiliki efek samping, tidak terkecuali pada obat kuku rusak Emtrix ini. Salah satu kemungkinan efek samping yang dapat terjadi ialah iritasi ringan pada area wilayah kulit di sekitaran kuku.

Selain itu, perubahan wana kuku juga dapat saja terjadi sebagai efek samping dari penggunakan salep kuku rusak ini. Efek samping terburuk dari penggunaan obat ini ialah dapat menyebabkan lepasnya kuku dari bantalan kuku.

  • Kemasan dan Kisaran Harga Obat Jamur Kuku Emtrix

Obat kuku rusak Emtrix ini di pasarkan dengan kemasan tube yang berisi 10 ml.

Obat ini dijual dengan kisaran harga Rp. 220.000.


Obat Kuku Rusak Oral

Selain menggunakan obat topikal seperti Emtrix, jika ingin mengatasi jamur kuku hingga tuntas ke akarnya maka Anda juga dapat mengkonsumsi beberapa jenis obat-obatan. Obat oral ini dapat digunakan dalam fase penyembuhan mulai dari 6 hingga 12 minggu. Beberapa obat yang dapat dicoba diantaranya ialah :

  1. Terbinafine 250 mg dengan dosis 1 tablet sehari
  2. Intrakonazol kapsul 100 mg dengan dosis 1 kapsul sehari

Obat jamur kuku topikal dan oral di atas tadi memang diketahui sebagai varian obat jamur kuku paling manjur berdasarkan hasil penelusuran kami hingga saat ini. Obat-obat sebagaimana disebutkan diatas tersebut juga merupakan obat jamur kuku di apotik yang mudah untuk ditemukan.

Baca juga: Fakta Seputar Kutil dan Cara Menghilangkan Kutil dengan Cepat