Bisa Baca Nama Bocah ini? Anda Luar Biasa

0
16193
bocah bernama unik aneh lucu terbaru

Bidhuan.com – Ketika Empat orang ditunjukkan sebuah nama yang terpampang di papan tulis, banyak dari mereka yang merasa kesulitan untuk melafalkan nama itu. Unik memang nama bocah yang satu ini. Beberapa diantaranya hanya geleng-geleng kepala yang berarti menyerah, bahkan malah balik bertanya bahasa apa sih yang dipakai pada nama anak ini. “Bahasanya tidak pernah saya dengar atau mungkin ini bahasa Rusia ?” kata Sandi, salah seorang dari empat mahasiswa jurusan Bahasa Inggris, Universitas Islam Kediri ketika disodorkan nama itu.

Nama yang dimaksud adalah U-O-A-I-E-V-A-N-T-Z S-F-Y-D-Z-D-A-V-I-D J-U-N-I-O-R atau jika disambung maka dibaca Uoaievantz Sfydz David Junior. Pemilik nama tersebut adalah seorang bocah dengan usia 7 tahun yang saat ini masih duduk di bangku kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah (atau sekolah dasar) di Kediri. Kesulitan membaca tidak hanya diterima oleh mahasiswa itu saja, tapi juga banyak orang disekitarnya.

Zaenal David Nasron, ayah dari bocah tersebut, menuturkan, kalau dia sudah terbiasa mendapat keluhan pelafalan sejak nama anak pertama dari hasil pernikahannya dengan Heriyani tersebut diberikan. Banyak dari Orang-orang di lingkungan tempat tinggalnya, mulai dari lingkungan sekolah hingga dimanapun selalu merasa kesulitan melafalkan nama panjang anaknya.

Bahkan, nama itu sempat menjadi bahan perbincangan oleh petugas pengadilan ketika dia mengurus akta kelahiran. “Banyak yang bertanya nama anak saya itu berasal dari bahasa apa, padahal bukan dari bahasa apapun. Pada awal-awal dulu, saya juga sempat dianggap gila karena memberikan nama tersebut,” kata David. Lalu, sebenarnya apa sih yang melatar belakangi seorang ayah memberi nama aneh dan unik ini?

Pria yang kini berprofesi sebagai seorang penulis buku saat ini kemudian menjabarkannya. Ada tiga alasan dasar yang menjadi pertimbangan. Pertama, nama adalah identitas yang melekat pada seseorang sehingga harus benar-benar berbeda dengan orang lain.
Kedua, nama adalah doa. Ia berharap nama itu bisa menggerakkan anaknya untuk bisa memberikan kontribusi yang tidak biasa untuk kehidupan, sesuai namanya yang juga sangat tidak biasa. Terakhir, selayaknya nama bisa menjadi pendorong supaya penyandang nama bisa berperilaku sebagaimana kandungan dari namanya.

“Doa ga boleh pasif. Harus ada usaha yang dilakukan dari pemilik nama untuk menggapainya,” katanya. Uoaievantz Sfydz David Junior adalah bocah periang. Hobinya adalah bermain bulu tangkis dan menggambar. Prestasi sekolahnya juga bagus. Banyak nilai baik dalam buku raportnya. Tapi, bisakah dia mengeja namanya? “Nama saya Evan” kata dia menyebut nama pendeknya karena tidak hafal nama panjangnya. Lucu yah.. [Baca juga: Kocak Pasti Ngakak! Kumpulan Nama Unik dan Lucu Orang Indonesia]

Apa kamu juga berencana membuat nama yang unik seperti ini jika kelak mempunyai anak bidhuaners?

[Baca juga: Kocak Juga Meme Teletubies Salah Nama dan Salah Gaul]

SHARE