Ternyata Sinetron India Uttaran Bisa Sebabkan Perceraian dan Darah Tinggi

0
1676
cerai uttaran
@daraprayoga_ WHOAAAA 😱 Akhirnya ini terjadi. (pic via @abi_bazar)

Ternyata Sinetron India Uttaran Bisa Sebabkan Perceraian dan Darah Tinggi. Sebuah fakta unik terjadi dan menghiasi timeline media sosial saat ini. Koran lokal Kudus memberitakan bahwa tingkat perceraian tinggi salah satunya disebabkan oleh ibu-ibu yang sering nonton Uttaran.

Uttaran yang berarti Dibuang adalah sebuah sinetron India yang tayang perdana pada 1 Desember 2008 di Colors TV (India) dan berakhir pada tanggal 16 Januari 2015. Di Indonesia, serial ini ditayangkan oleh ANTV sejak tanggal 21 September 2015 dan tayang setiap harinya di ANTV pada pukul 14.00 WIB dengan durasi 4 jam. Dan sekarang biasanya tayang dengan durasi 180 menit mulai dari pukul 15.00 WIB.

Sebuah harian berita lokal di Kudus memberitakan bahwa tingkat perceraian di Kabupaten Kudus sangat tinggi. Hingga triwulan pertama 2016 tercatat sebanyak 439 kasus perceraian diajukan ke Pengadilan Agama setempat. Salah satu pemicunya adalah istrinya yang sering nonton sinetron Uttaran.

@daraprayoga_ 13/04/2016 11:24:11 WIB WHOAAAA 😱 Akhirnya ini terjadi. (pic via @abi_bazar)
@daraprayoga_
WHOAAAA 😱 Akhirnya ini terjadi. (pic via @abi_bazar)

Bukan hanya itu, pesan broadcast pun beredar bahwa tensi darah meningkat dikarenakan nonton serial India ini. Tentunya hal ini belum dibuktikan secara ilmiah dan hanya pesan yang beredar dikalangan Netizen.

Sebuah percakapan di pesan grup dokter whatsapp beredar di media sosial dimana seorang pasien akhir-akhir ini tensinya meningkat. Dokter kemudian menanyakan mengapa bisa demikian, dan pasien dengan polosnya menjawab bahwa dirinya merasa kesal karena nonton uttaran artis favoritnya selalu diperlakukan jahat.

@kikiwpramitha 13/04/2016 11:31:59 WIB @shitlicious @ferdiriva @daraprayoga_ @abi_bazar obrolan di grup yang isinya temen-temen dokter juga. 😥😥😥
@kikiwpramitha 13/04/2016
@shitlicious @ferdiriva @daraprayoga_ @abi_bazar obrolan di grup yang isinya temen-temen dokter juga.
😥😥😥

Sebelumnya kabar ini beredar, netizen telah dihebohkan dengan munculnya meme uttaran. [Baca : Ibu-ibu Disindir Lewat Meme Uttaran, Ini Kumpulan Lengkapnya]

SHARE