Selain Ajarkan Tata Cara Sholat Gerhana, Netizen Juga Ramai Buat Meme

0
1328
meme gerhana

Selain Ajarkan Tata Cara Sholat Gerhana, Netizen Juga Ramai Buat Meme. Fenomena langka gerhana matahari total akan terjadi pada 9 Maret 2016 besok pagi ternyata memberikan berbagai macam reaksi dari Netters.

Menurut wikipedia, sebagian besar Pasifik, meliputi Indonesia, Malaysia, dan negara-negara lainnya di Asia Tenggara dan benua Australia akan dapat menyaksikan gerhana matahari parsial.

Gerhana matahari total dianggap sebagai salah satu fenomena alam paling mengesankan yang terjadi di Bumi. Di Timur Samudera Pasifik, gerhana matahari total akan terjadi selama lebih dari 4 menit. Sedangkan, garis kuning menunjukkan daerah dengan gerhana matahari parsial

Sebagian besar India dan Nepal akan mengalami gerhana matahari parsial. Sementara itu, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Papua Nugini akan dapat menyaksikan lebih dari 50% gerhana parsial. Sedangkan Kamboja, Myanmar, Vietnam dan Thailand akan melihat sekitar 50% gerhana matahari parsial. Sementara Australia, China, Jepang dan Alaska akan mendapatkan kurang dari 50% gerhana parsial.

Menelusuri media sosial dengan hashtag Gerhana dan GerhanaMatahari memunculkan beberapa status yang layak untuk dilihat.

Info dari kemenkes! #gerhana #gerhanamatahari #solareclipse #solareclipse2016

A photo posted by Dilla Satya ❤ Rendang Coga (@dillasatya) on

Namun adapula yang membuat meme-meme lucu seperti berikut ini

from @galauman_official – #galauman #reoncomics #gerhana #gerhanamatahari #komikland

A photo posted by komikland (@komik.land) on


Netizen pada dasarnya hanya ingin menyambut peristiwa yang jarang terjadi ini dengan berbagai ekpresi. Pastikan lakukan tips diatas dan untuk meme hanyalah untuk hiburan.