Terjawab Sudah, Misteri Ibu-ibu Salah Nyalakan Sein Motor Kalau Belok

0
1857
lampu sen

Terjawab Sudah, Misteri Ibu-ibu Salah Nyalakan Sein Motor Kalau Belok. Timeline twitter kali ini diramaikan dengan bahasan mengapa Ibu-ibu ketika mengendarai motornya sering salah memberikan lampu lighting beloknya. Ketika belok ke kanan malah menyalakan ke kiri dan begitupula sebaliknya. Meme The Power Of Emak-Emak pun beredar di dunia maya. [Baca : Lucunya Meme The Power of Emak Emak, Raja Jalanan di Indonesia]

Tidak heran banyak orang yang berdoa agar dijauhkan dari ibu pengendara motor yang sering salah menyalakan lampu sennya ketika ingin berbelok.

@sahabat1 Jauhkanlah aku dari ibu-ibu yang pake motor yang lampu sen nya....
@sahabat1: jauhkanlah aku dari ibu-ibu yang pake motor yang lampu sen nya….

Beberapa alasanpun mulai muncul. Memang alasan ini sedikit membuat Netizen ngakak, namun begitulah adanya.

@onecak motor dimata ibu ibu..
@onecak :
motor dimata ibu ibu..

Akhirnya misteri salah menyalakan lampu terpecahkan oleh akun twitter @suppirsoup dengan memposting kisah nyata yang lumayan bisa menghibur bidhuaners.

Pas mau masuk kompleks tadi, hampir aja mobil kita nyeruduk motor dari belakang. Apa lagi alesannya kalo bukan karena simbak yang naik matic itu kasi lampu sen kiri tapi beloknya ke kanan. Karena simbak ini biasa nganter delivery ke rumah, ya kita tegor lah.

Me : Mbak, kalo belok kasi lampunya yang bener dong.
Simbak : Hehehe maap ya Teh, tadi udah kasih lampu kok.
Me : Masa belok kanan lampunya nyala yg kiri.
Simbak : *muka bingung* Masa, Teh?
Me : Yeee, makanya ampir ketabrak juga.
Simbak : Oh rusak kali ya lampunya, biasanya kali belok lampunya otomatis kok.
Me : *gilirangue yg konfyused* Eeh, gimana?
Simbak : Iya kan matic tuh asal dicetrekin (tombol lampu sennya-red) kita belok ke mana juga lampunya nyala sendiri ke kanan-kirinya, Teh. (Ini dia ngomong dengan nada ngasi tahu loh)
(Dan gue emang baru tau kalo matic jaman sekarang selain bisa pindah gigi sendiri juga bisa BACA PIKIRAN pengendaranya!)
Me : Jadi….selama ini kamu kalo belok2 ga pernah meratiin lampu sen yg nyala kanan atau kiri gitu?
Simbak : Kan udah otomatis Teeeh…..Cetrekin trus kita tinggal belok ajaaa….namanya juga matiiiic
Me : K-KAYAKNYA BUKAN GITU DEH CARA KERJANYA MBAK

Ya demikianlah.
Setelah dijelasin sih moga2 simbak gak asal belok ya.

Tapi aku terharu, gais, soalnya ini mungkin salah satu penjelasan isteri kenapa suka ada ibu2 naek Mio yang belak belok ga sesuai sennya. Semoga suatu hari gue juga bisa memecahkan misteri ibu2 yang nganggep jilbab bisa berfungsi ganda sebagai helm.

Dan akhirnya inilah penyebab secara ilmiah mengapa simbak ini memiliki keyakinan bahwa lampu sen pun bertindak otomatis layaknya pindah gigi.

@_iFad 15/02/2016 13:36:56 WIB @suppisoup mungkin karna panel speedometernya kaya gini. Jadi dia ngerasa "sein nya otomatis"
@_iFad :mungkin karna panel speedometernya kaya gini. Jadi dia ngerasa “sein nya otomatis”

Tentunya bukan hanya ibu-ibu loh yang berperilaku seperti ini. Semua orang bisa melakukan kesalahan, tetapi tentunya hal ini perlu diadakan pengarahan khusus dan tentunya itu dilakukan ketika mendapatkan SIM C. Pertanyaannya bagaimanakah cara mendapatkan SIM C nya? Atau memang belum memiliki SIM, Hanya Tuhan yang tahu :)