Muncul Meme Sempak Halal Sindir Jilbab Halal dan Ini Tanggapan Zoya

0
1806
sempak halal

Muncul Meme Sempak Halal Sindir Jilbab Halal dan Ini Tanggapan Zoya. Bukan Netizen namanya jika tidak membuat sensasi heboh. Pasca Zoya mengeluarkan produk kerudung bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk branding marketingnya, Netizen malah meresponnya dengan penuh kritikan.

Salah satunya adalah dengan munculnya meme sempak halal. Netizen rata-rata mengeluarkan luapan curhatannya dalam akun media sosial seperti berikut ini.

‏@DidikWahyudy
Setelah kerudung disertifikasi halal, abis ini apa lagi? Peci? Sarung? Sendal? Kagak sekalian aja sempak disertifikasi juga -_-

@bethaprananda
Sempak syar’i RT @sabtupahing: Setelah jilbab mendapat sertifikat halal dari MUI. Akankah produk sempak pria menyusul?

‏@zindagikya
Kalo merasa belum halal sempaknya, segera urus sertifikasi halalnya ya. Sempat gak sempat, yang penting sempak kita suda halal.

@fjims
Ada jilbab halal rupanya.
Yah.. Jangan2 sempak yg gue pake ini ternyata haram.
*copot sempak*

@almasaprilana
saran buat Zoya kalo mau bikin sempak halal, tolong tag merknya di depan dan di bagian luar ya, contoh sempak merk indomaret, sumpah gk bikin gatel dikulit #absurd

@wadhiutomo
Pastikan sempak Halal. Sempak yg mengandung gelatin babi sungguh akan pengaruhi kebarokahan vitalitas reproduksi.

Akhirnya muncul meme parodi Zoya menjadi HoYa dengan tag semriwing, anti selip, halal. Sempak bersertifikat halal pertama di Indonesia tertulis dalam memenya.

@dwiiNugraa 8h8 hours ago View translation Sekarang jualan sempak halal bang !?
@dwiiNugraa :
Sekarang jualan sempak halal bang !?
@RZIDN 04/02/2016 15:48:34 WIB Sdhkah anda memakai sempak yg halal pagi ini?
@RZIDN:
Sdhkah anda memakai sempak yg halal pagi ini?

Sementara dikutip dari dream.co.idSigit Endroyono (Creative Director Shafira Corporation) pada surat elektronika (Surel) yang diterima redaksi dream menjelaskan tentang sertifikasi kerudung halal Zoya dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Diawali dari adanya pertanyaan konsumen tentang apakah bahannya halal, Kemudian pihak Zoya mulai melakukan riset dan pengajuan untuk memastikan kehalalan produknya melalui badan yang telah ditunjuk pemerintah dalam hal ini MUI,” terang Sigit Endroyono

Menurut Sigit, sejak pertama kali berdiri, Zoya sudah merilis kerudung halal. Namun produknya baru tersertifikasi sekarang melalui MUI Jabar (Jawa Barat) dengan nomor sertifikat 01171156041015.

“Zoya hanya fokus pada kehalalan dari produk untuk memastikan customer menggunakan produk yang sudah tersertifikasi kehalalannya,” jelas Sigit.

Sigit juga menambahkan bahwa sertifikasi mengenai kerudung halal ini sangat baik untuk edukasi masyarakat Indonesia.

“Karena sertifikasi ini ditujukan sebagai jaminan perlindungan kepada konsumen Muslimah akan kehalalan produk ZOYA. Selain daripada itu, hal ini adalah tanggungjawab ZOYA sebagai perusahaan untuk melaksanakan Undang Undang nomer 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal,” kata Sigit.