Kumpulan Meme Cirebon Kota Tilang yang Sukses Membuat Polisi Tersindir

0
1259

Kumpulan Meme Cirebon Kota Tilang yang Sukses Membuat Polisi Tersindir. Kritikan Netizen dalam bentuk meme kembali sukses membuat apa yang diungkapkannya tersampaikan kepada pihak yang ditujunya. Kali ini, beredar meme-meme Kota Cirebon yang menggambarkan perilaku pihak Polisi Lalu Lintas yang kerap menilang warganya.

Beberapa hari ini, meme yang muncul mulai diselidiki pihak Kepolisian dan akan memulai investigasi apakah benar adanya atau hanya gurauan dari Netizen. Berikut adalah meme-meme yang sempat beredar di media sosial dengan memunculkan tagar #CirebonKotaTilang .

@vhenonk_ THIS IS CIREBON !!
@vhenonk_
THIS IS CIREBON !!
#CirebonKotaTilang
@vhenonk_ Feb 3 THIS IS CIREBON !! #CirebonKotaTilang
@vhenonk_
THIS IS CIREBON !! #CirebonKotaTilang
@RE_Harhary #cirebonkotatilang
@RE_Harhary
#cirebonkotatilang
@warno_layone 31/01/2016 11:02:42 WIB Mw adu sakti sim anda cobalah datang ke sini deh om .... Di jamin SIM kesaktian nya di ragukan#kota sejuta tilang
@warno_layone :
Mw adu sakti sim anda cobalah datang ke sini deh om …. Di jamin SIM kesaktian nya di ragukan#kota sejuta tilang
@wak_apul 02/02/2016 12:57:49 WIB Namun para onliner kini menggantinya sebagai 'Cirebon Kota Tilang', apa penyebabnya ya?
@wak_apul :
Namun para onliner kini menggantinya sebagai ‘Cirebon Kota Tilang’, apa penyebabnya ya?
@twitter
@twitter
@twitter
@twitter

Netizen pun mulai mengunggah bukti-bukti bahwa dirinya kena tilang oleh Polantas di Cirebon baik pengendara motor maupun mobil. Seperti foto-foto berikut ini yang diupload di akun media sosial masing-masing.

Tidak heran meme berikut ini bisa menyimpulkan keadaan di Cirebon sebenarnya dengan menyantumkan berbagai tarif tilang.

@fihri_hilman 05/02/2016 00:28:50 WIB @kompascom oknum polantas cirebon lq ngejar target Jd polisi bayarnya mahal
@fihri_hilman :oknum polantas cirebon lq ngejar target
Jd polisi bayarnya mahal

Adapula sebagian Netizen yang tidak setuju karena Cirebon disebut Kota Tilang

@Naufal_Hee7 03/02/2016 22:55:01 WIB Cirebon bukan kota tilang Hanya Oknum Nakal Yang membuat cirebon seperti ini #SaveKotaUdang
@Naufal_Hee7 :
Cirebon bukan kota tilang Hanya Oknum Nakal Yang membuat cirebon seperti ini #SaveKotaUdang
@facebook
@facebook

Wakil Kepala  Korps Lalu Lintas (Wakakorlantas) Kepolisian Republlik Indonesia Kombes Pol Indrajit mengatakan, seharusnya informasi yang tersebar perlu dicek. Selanjutnya, kabar-kabar tersebut juga harus diperiksa keabsahannya, agar masyarakat tidak disesatkan.

“Prinsipnya, keluar masuk informasi kepada masyarakat itu harusnya dicek. Saat ini sedang diturunkan tim untuk melihat bagaimana tindakan untuk kasus ini. Foto-foto yang tersebar juga sedang dilihat apakah benar atau hanya orang usil saja,” ujar Indrajit kepada Otomania, Kamis (4/2/2016).

Indrajit melanjutkan, saat ini juga Kapolda Jawa Barat sudah membuat satu kebijakan untuk menurunkan Tim Propam (Profesi dan Pengamanan), untuk mengawasi para polisi yang bertugas. Penyelesaian ini masih ditingkat Polres tidak sampai ke pusat.

“Tidak hanya itu, Ditlantas Polda Jabar juga ikut melakukan supervisi, untuk mengecek pelaksanaan penegakan hukum di Cirebon. Terkait hal itu, bisa langsung saja meminta pernyataan dari Ditlantas Polda Jabar,” ujar Indrajit.

SHARE