Resmi Dilantik, Penny jadi Kepala BPOM dan Suhardi Kepala BNPT

0
331
Pelantikan Kepala BPOM dan Kepala BNPT
Pelantikan Kepala BPOM dan Kepala BNPT / detikcom

Bidhuan.com – Selain Melantik Penny Kusumastuti Lukito menjadi Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Presiden Joko Widodo juga melantik Komjen Pol Suhardi Alius sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Pelantikan Kepala BPOM dan Kepala BNPT ini dimulai pada pukul 09.35 WIB, hari ini 20 Juli 2016.

Penny dilantik sebagai Kepala BPOM dengan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 68/TPA Tahun 2016 tentang “Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan BPOM”.

Sedangkan Suhardi dilantik sebagai Kepala BNPT dengan surat Keputusan Presiden RI Nomor 70/TPA Tahun 2016 tentang “Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan BNPT”.

Pengambilan sumpah dan jabatan yang dilakukan oleh Penny dan Suhardi dibimbing langsung oleh Presiden Jokowi. Setelah Pengambilan Sumpah jabatan dilakukan, Penny dan Suhardi di hadapan Presiden kemudian menandatangani berita pengambilan sumpah jabatan.

Sejumlah Anggota dari Kabinet Kerja dan pimpinan dari berbagai lembaga pun tampak hadir. Seperti Menkes Nila F Moeloek, Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Tak hanya para Menteri saja, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga hadir pada acara pelantikan tersebut.

[Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Dr. Ir. Penny Kusumastuti Lukito, MCP Kepala BPOM yang Baru ]

Selain itu, turut hadir pula Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Ketua DPR Fadli Zon,Ketua DPD Irman Gusman, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Ketua MA Hatta Ali dan Pimpinan MPR yaitu Zulkifli Hasan & Oesman Sapta.

SHARE