Dituduh Jual Barang Pemberian Fans, Youtuber Laurentius Rando Minta Maaf

0
10219
rando

Dituduh Jual Barang Pemberian Fans, Youtuber Laurentius Rando Minta Maaf. Timeline twitter kemarin diramaikan dengan tagar #SalahBeli, pasalnya seorang youtuber lainnya Cakra Adi Negara menemukan sebuah barang yang mirip dengan pemberian di video Mail Time yang diunggah Rando sebelumnya.

Sejak tahun 2015, mulai bermunculan youtuber-youtuber dari Indonesia yang menampilkan hasil karya unik dari masing-masing youtuber. Baru-baru ini mulai dikenal VLOGGER atau seorang youtuber yang membuat Video Blog (VLOG) yang mengulas kesehariannya.

Tentunya yang paling dikenal saat ini adalah Raditya Dika yang telah memiliki lebih dari 1.7 juta subscriber. Diikuti youtuber lainnya seperti EdhoZhell, Chandra Liow, Kevin Anggara dan Rando.

Rando yang saat ini memiliki 230 ribu subscribers sendiri mulai mencuat sebagai youtuber setelah karir di dunia beatboxnya terbilang sukses dengan mendirikan Jakarta Beatbox. Sampai pada akhirnya Cakra Adi Negara membuat status di akun facebooknya (30/3) yang kemudian membuat heboh dunia twitter.

rando

Gua gak kenal lo, lo gak kenal gua.
tapi kita sama-sama merintis didunia YouTube Indonesia.
gua salute sama semua prestasi lo sekarang, i proud of you !
instant Subscriber, got a lot fans, loyal girlfriend and beatbox society
tapi satu hal yang gua agak miris sama satu sikap lo…
DUDE ! WHY THE HELL YOU SOLD YOUR FANS GIFT ?!?!?
where’s your manner as public figure ?
Entah kenapa gua seperti ngerasa sakit banget loh begitu ngeliat ini
rasanya kayak gua yang ngasih tuh barang ke lo. gua gak bisa ngebayangin gimana perasaan fans lo itu yang udah bela-belain rogoh kocek sebesar 2,5jt Rupiah hanya untuk demi menyenangkan sang idolanya yang setiap daily vlog suka terlontar kata-kata mengandung “kode” seperti :
“Duh, gue pengen banget sama tuh keyboard nih !” yang secara gak langsung dikabulkan oleh para fans yang udah cinta buta sama lo.
Anjir gilaa, gua aja seumur-umur gak pernah punya fans yang punya effort sehebat itu lho. SUMPAH. (Jelas, karena gua bukan apa-apa. cuman seorang Youtuber gak terkenal yang hanya punya 7K subscriber)
so why you abandoned your fans dedication ?!?!?
Seenggaknya jika lo gak butuh silahkan simpan barang itu baik-baik sebagai kenang-kenangan dari fans lo. atau lo bisa buat quiz atau mini kompetisi yang berhadiah barang-barang Mail Time.
jadi manfaatnya berawal dari fans, oleh fans dan untuk fans.
jika lo merasa barang-barang itu memenuhi ruang lingkup gerak dan rumah lo silahkan katakan “STOP !” pada fans lo untuk mengirimi Mail Time dan berhenti ngasih kode-kode morse disetiap daily vlog lo. dan kalau lo butuh duit gua rasa gak mungkin. i knew your lifestyle from your daily vlog dude.
silahkan share dan cc pesan ini sebanyak-banyaknya agar pesan gua sampai dan dibaca oleh Gazelle Cross
from your friendly YouTuber who didn’t recognized each other.
CHAKZ a.k.a youtube.com/Cakraization
I spoke like this just because i CARE about you bro.
you’re an awesome YouTube vlogger.

ps : to Gazellion, gua bukan haters dia. i have no time to do that.
silahkan diteliti lagi tulisan gua diatas jika dirasa komentar gua mengandung unsur “HATE”

Gua subscribe lo dari subscriber lo sekitar 1200an.
and now, sorry to say i finished to subscribed you at 230k.
‪#‎NoSmileOnMyFaceAtThis‬ ‪#‎Sorry‬

Status ini membuat ramai di twitter dan menjadi trending topik dengan hashtag SalahBeli, rekan youtuber lainnya pun bersuara

“Pernah collab. Iya. Gue ngikut doang, bantu. Toh, gue nggak bikin konten buat channel sendiri kan. Semoga menjawab. Buat fansnya, jangan #SalahTempat. Yuk, fokus berkarya. Jangan kebanyakan drama. Stop topiknya. Gue mention langsung yak biar pada puas. I respect you as a creator, but you really need to fix that bad attitude of your @GazelleCross.” tulis Kevin Anggara kemarin.

“Mau liat-liat kaskus dulu ah, siapa tau ada yang jual keyboard” tweeps @devinaureel kemarin.

Tidak lama, Rando pun membuat video klarifikasinya dimana dirinya tidak menjual keyboard pemberian fans yang dituduhkan dan masih tersimpan rapih. Rando menjual barang pribadinya yang lama tidak digunakan karena salah membeli.

Hanya Rando meminta maaf bahwa ada beberapa barang mail time yang memang diberikan ke keluarga dan saudara-saudaranya dan tidak memberitahukan kepada fans pemberinya. Berikut lengkapnya :

Kasus ini membuat dirinya banyak di unsubcribe sekaligus membuat dirinya berjanji untuk mengubah sifat-sifat yang dirasakan fans-nya tidak baik.