Keren! Video dan Foto Aksi Joey Alexander di Grammy yang Membanggakan

0
834
joey

Keren! Video dan Foto Aksi Joey Alexander di Grammy yang Membanggakan. Pianis termuda di dunia dan pertama untuk orang Indonesia yang tampil di ajang Grammy Award 58, tempat dimana para musisi terkenal dunia hadir untuk memperoleh penghargaan tahunan dari National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat atas prestasi yang luar biasa dalam industri musik.

Joey Alexander, berusia 12 tahun saat manggung 2 kali di acara Grammy Awards Premier Ceremony Senin sore waktu setempat dan pada acara utama yang disiarkan langsung di TV nasional beberapa jam kemudian pada Senin (15/2/2016) waktu setempat atau Selasa (16/2/2016) pukul 04.00 WIB.

Di acara utama Joey kembali tampil memikat, terlihat Selena Gomez, Rihanna, hingga peraih Record Of The Year Bruno Mars dan Mark Ronson memberikan standing ovation setelah selesai aksi panggungnya. Tampak pula artis terkenal lainnya serasa tidak percaya terhadap bocah yang tampil impresif di panggung.

Sayangnya Joey yang mendapat 2 nominasi penghargaan harus mengakui para seniornya. Best Improvised Jazz Solo dimenangkan oleh Christian McBride, sementara Best Jazz Instrumental Album direbut gitaris terkemuka, John Scofield.

Berikut video yang beredar di youtube sewaktu tampil di acara premier ceremony dan acara grammy award yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi ke seluruh dunia.

Ditelusuri di akun instagramnya, terlihat persiapan dan sempat foto bareng bersama artis Johnny Deep.

Rehearsal for @TheGRAMMYs Premiere Ceremony!

A photo posted by Joey Alexander (@joeyalexandermusic) on

Backstage at @thegrammys! Joey goes on soon, tune into CBS now to watch his performance!

A photo posted by Joey Alexander (@joeyalexandermusic) on

Standing O for Joey at @thegrammys!

A photo posted by Joey Alexander (@joeyalexandermusic) on

Dikutip dari Wikipedia, Joey di usia 7 tahun telah menguasai teknik permaiann piano dan improvisasi yang sangat penting dalam aliran musik jazz. Ia merilis album musik perdananya yang berjudul “My Favorite Things” pada tanggal 12 Mei 2015 di usia 11 tahun di bawah Motema Record, New York.

Melalui album ini, Joey mendapatkan nominasi Anugerah Grammy untuk dua kategori: Best Instrumental Jazz Album (“My Favorite Things”) dan Best Jazz Solo Improvisation (Giant Steps dari album tersebut).