Fakta Seputar Kutil dan Cara Menghilangkan Kutil dengan Cepat

0
330
Fakta Seputar Kutil dan Cara Menghilangkan Kutil dengan Cepat
Fakta Seputar Kutil dan Cara Menghilangkan Kutil dengan Cepat

Bidhuan.com – Pelajari cara menghilangkan kutil dengan cepat sekarang. Gangguan pada kulit manusia memang ada banyak jenisnya, mulai dari infeksi jamur hingga kutil. Sekarang pembahasan akan berfokus ke gangguan kutil. Gangguan kulit ini sifatnya tak membahayakan, hanya tidak sedap dipandang, dan membuat malu penderitanya.

Memang sistem antibodi alami tubuh dapat menghilangkan kutil dengan sendirinya, namun untuk menunggu sampai kutil benar-benar bisa hilang Anda harus bersabar, karena akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu banyak orang lebih memilih untuk melakukan pengobatan untuk menghilangkan kutil nya. Penanganan kutil juga menyesuaikan dengan lokasi, jenis, serta gejala yang timbul. Mari baca selengkapnya.

Virus HPV

penyebab kutil serta menghilangkan kutil di leher dan wajah

Penyebab kutil karena infeksi virus Human Papillomavirus (virus HPV). Virus ini menempel di bagian atas dari permukaan kulit. Selanjutnya virus akan masuk dalam tubuh seseorang dari kulit yang terluka. Terkadang kondisi serangan kutil ini cukup menyakitkan, khususnya apabila kutil terjadi di daerah yang rawan tertekan.

Hati-hati bagi penderita diabetes

Jika Anda termasuk seseorang yang terserang penyakit diabetes, sebaiknya lebih berhati-hati dalam mengobati kutil tersebut. Apabila pengobatan dilakukan sembarangan, bisa mengalami kebas atau mati rasa di bagian kaki. Di mana hal ini sama saja dengan Anda mencoba melukai diri sendiri, oleh karena itu sebaiknya lebih berhati-hati. Termasuk jika gangguan kulit ini muncul pada bagian kulit yang terbilang sensitif, contohnya di kulit wajah, segera hapus niatan Anda untuk menghilangkan kutil itu sendiri dan pergilah ke dokter.

[Baca juga:5 Mahasiswa UGM Sulap Lendir Lele Jadi Obat Luka Penderita Diabetes]

Apa Kutil Menular ?

Jika Anda bertanya, apakah kutil ini sifatnya menular? Maka jawabannya Kutil memang bisa menular. Jika ada orang lain yang terkena kutil, jangan sampai tersentuh kutil yang mereka derita. Begitu pula pada bagian tubuh Anda, jangan sampai bagian tubuh yang tidak terkena kutil tersentuh oleh kutil di bagian tubuh Anda yang lainnya, bisa menjalar.

Termasuk berbagai peralatan pribadi, contohnya handuk dan pisau cukur. Itu juga bisa menjadi sarana penularan. Itu karena kutil disebabkan oleh infeksi virus, virus HPV dapat menular atau menyebar dengan mudah, selama virus tersebut hidup.

Cara Menghilangkan Kutil dengan Cepat Menggunakan Asam Salisilat

cara menghilangkan kutil dengan cepat memakai obat kutil di apotik
cara menghilangkan kutil dengan cepat memakai obat kutil di apotik

Bahan yang satu ini merupakan bahan yang dapat digunakan untuk cara menghilangkan kutil dengan cepat. Mengobati Kutil dengan Asam salisilat termasuk cara menghilangkan kutil dengan kategori pengobatan mandiri, dan tidak sedikit orang yang telah menerapkannya.

Obat kutil di apotik

Selain cukup efektif dalam mengobati kutil, penggunaan Asam Silsilat juga tak menyebabkan rasa sakit dan harganya pun terbilang murah. Sebagian besar dari krim asam salisilat atau salep asam salisilat yang ada ini bisa Anda beli dengan bebas di apotek, tanpa perlu menggunakan resep dokter.

Metode yang digunakan obat ini yakni mengiritasi virus HPV, selain itu merangsang sistem antibodi tubuh dalam melawan infeksi virus tersebut. Juga, obat asam salisilat bisa melunakkan permukaan dari kutil dan memudahkan kutil untuk lepas ketika digosok menggunakan batu apung.

Apabila memang Anda menderita diabetes atau penyakit lain yang mengakibatkan gangguan di aliran darah tubuh, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan asam salisilat sebagai pengobatan, konsultasikan dahulu dengan dokter. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari efek samping yang dapat terjadi. Sebab, apabila efek sampingnya ternyata dapat merusak urat, kulit, serta syaraf. Akan sangat berbahaya bagi pasien diabetes.

Konsultasikan ke dokter kulit apabila pengobatan kutil yang dilakukan di rumah Anda tak kunjung memperlihatkan kemajuan, untuk kurun waktu 2 minggu.

[Baca juga: Salep obat Bisul yang efektif Menyembuhkan]