Komentar Netizen setelah SK Pembekuan PSSI dicabut Menpora

0
718
kisruh kemenpora pssi

Komentar Netizen setelah SK Pembekuan PSSI dicabut Menpora. Kisruh sepakbola Nasional mulai sedikit terurai ketika Menteri Pemuda dan Olahraga, Menpora, Imam Nahrawi resmi mencabut pangkal permasalahan terjadinya Sanksi FIFA kepada PSSI.

“Soal PSSI, baru saja saya tanda tangani, saya cabut surat yang pernah kami keluarkan. Ini semata-mata karena menghormati Mahkamah Agung, serta menghargai komitmen FIFA seperti yang disuratkan ke Mensesneg, yang kami baca juga bahwa ada komitmen besar terhadap perubahan sepakbola Indonesia akan dikawal oleh FIFA,” kata Imam, kepada wartawan dikutip dari goal.com.

“Yang kedua, menghormati harapan dari pemilik suara untuk melakukan perubahan di internal federasi. Oleh karenanya, pantas bagi kami mengawasi itu dan pastikan bahwa rencana-rencana perubahan itu harus berjalan dengan baik sesuai aturan FIFA maupun AFC,” tambahnya di salah satu bioskop kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (10/5) malam.

Keputusan ini dibuat menjadi angin segar akan sanksi FIFA karena Kongres FIFA di Meksiko akan diselenggarakan 12-13 Mei 2016. Di sisi lain, dengan adanya pencabutan ini timnas Indonesia dipastikan bisa kembali berlaga di ajang internasional. Agenda terdekat skuatGaruda adalah Piala AFF 2016 di Myanmar & Filipina pada 19 November-17 Desember nanti.

Netizen pun mulai bersuara di media twitter seperti berikut ini

SHARE