Jelang Melawan Semen Padang, #PersijaDay Mengenang Tragedi 8 Mei 2014

0
1157
persija

Jelang Melawan Semen Padang, #PersijaDay Mengenang Tragedi 8 Mei 2014. Persija Jakarta akan melakoni laga kedua di lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC 2016) atau Indonesian Soccer Championship (ISC 2016) melawan Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 8 Mei 2016 PK. 18.00 WIB.

Setiap kali akan bertanding tidak heran hastag PersijaDay selalu menjadi trending topik. Namun, kali ini sedikit berbeda karena bertepatan dengan tragedi tawuran antara suporter The Jak dan Viking tepatnya di tol Cikampek ketika suporter Persija ini akan berkunjung ke Stadion Si Jalak Harupat untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga melawan musuh bebuyutannya Persib Bandung.

Seperti dikutip tempo.co, Kedua pendukung yang tengah menuju Bandung itu bertemu di Km 62 arah Dawuhan, Kaliurip. Bentrokan dua musuh bebuyutan itu akhirnya tak terhindarkan. Karena jumlahnya ratusan, tawuran itu membuat arus lalu lintas di jalan tol tersebut tersendat.

Tawuran itu sudah berlangsung sejak pukul 12.30 WIB. Pihak kepolisian setempat dengan jumlah yang tak kalah banyak telah diterjunkan ke lokasi. Sebelumnya kepolisian meminta para pendukung Persija tak datang ke Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Pertandingan sendiri berlangsung ketat dan berujung seri tanpa gol. Berikut beberapa tweeps dari para pendukung Persija Jakarta

‏@JM_Independent Menolak Lupa 👊”@Jakartdesign: #MenolakLupa : 8 Mei 2014, Semoga kejadian ini tidak terulang kembali. #PersijaDay “
@PenggilinganArt Remember Tragedi 8 MEI #MENTALITAJAKARTA #PersijaDay
@Jappex0828 #OnThisDay 8 Mei 2014 Kejadian 2th lalu, ribuan jakmania dihadang & diserang ISILOP di Tol Cikampek KM66 #PersijaDay
@BKSorangeschool #MenolakLupa #8Mei2014 dan hari ini 8 Mei 2016 Today Is #PersijaDay

Biarlah semua itu menjadi sebuah kenangan yang bisa dijadikan lecutan untuk perbaikan demi kemajuan sepakbola nasional di tengah keterpurukan Sanksi FIFA saat ini.