Kisah Gadis Kecil Punya 1 Kaki Punya Rencana Ikut Lomba Lari 5 KM, Kok Bisa?

0
421
Foto Katie Kadington setelah cedera amputasi kaki

Bidhuan.com – Gadis Kecil ini Bernama Katie Kadington. Sebuah Insiden yang cukup mengerikan terjadi pada bulan Oktober 2013 dan membuat ia kehilangan kakinya. Insiden tersebut terjadi saat ia masih sangat kecil, yakni baru berusia 4 tahun.

Sebagaimana diceritakan oleh Samantha Eddington yang merupakan ibu Katie. Kejadian ini bermula saat Katie terpeleset. Disaat yang sama Ayahnya yang bernama Russell Eddington sedang memotong rumput. Kaki Katie yang terpeleset itu menyentuh mesin pemotong rumput yang sedang digunakan sang Ayah dan membuat kaki Katie mengalami luka parah pada bagian atas lututnya.

Luka parah tersebut menimbulkan rusaknya beberapa otot dan tulang gadis kecil ini. Katie terus melakukan sampai 16 prosedur operasi, sejak insiden kecelakaan tersebut. Hingga dalam waktu 2,5 tahun pun berbagai cara terus dilakukan oleh sang Ibu dan Ayahnya untuk membuat kaki gadis kecil ini bisa kembali normal. Dari membawa Katie ke rumah-rumah sakit hingga terapi fisik setiap harinya.

AKHIRNYA Operasi Kaki Katie Dilakukan..

Berbagai cara selalu dicoba sampai-sampai keluarga nya mendirikan halang rintang dengan harapan kaki Katie bisa pulih kembali tanpa perlu melakukan amputasi (operasi kaki). Namun, hal itu tidak pernah terjadi. Hingga akhirnya Ibu dan Ayah Katie memutuskan pada Juli 2015 untuk mengamputasi kaki si gadis kecilnya sebagaimana dikutip dari situs CNN.

Mulanya, pihak keluarga beranggapan bahwa harapan Katie akan kehilangan harapan karena hanya memiliki 1 kaki. Namun, ternyata Katie mampu untuk tegar dengan kenyataan yang terjadi ini.

Pemulihan pasca operasi amputasi pada kaki Katie pun tidak memakan waktu lama sebagaimana diperkirakan sebelumnya oleh Dokter. Tak hanya itu, kabar baik pun datang dari Organisasi Limbs Matter. Organisasi Nirlaba tersebut telah menyumbangkan sebuat kaki Protestik untuknya.

Hal ini tentu saja membuat Katie senang. Sebab, dengan adanya kaki protestik tersebut akan mempermudah Katie dalam melakukan kegiatan sehari-harinya. Misalnya saja saat ia ingin berenang, cukup mencopot kaki protestik itu saja.

Dan rencana nya baru-baru ini Katie akan mengikuti lomba lari dengan jarak yang tak tanggung-tanggung. Yakni 5 KM loh..

Mungkin terkesan biasa saja untuk jarak lomba lari pada umumnya. Namun, untuk gadis yang satu ini tentu itu merupakan target yang tinggi. Hingga kini, Katie masih terus mempersiapkan diri dengan latihan fisik agar penampilannya bisa maksimal saat lomba tersebut.

Samantha yang merupakan ibunya pun mengatakan bahwa ia pernah melihat Katie dengan semangat melakukan push up di kamarnya. Push up tersebut dilakukan dengan kaki protestik yang ia dapat.

Ketika ditanya mengapa ikut lomba lari 5 KM tersebut. Katie hanya menjawab ” ya, aku cuma mau mencobanya saja”

Benar-benar menginspirasi bukan? Kita saja yang diberikan kaki yang lengkap dan sempurna kerap kali malas-malasan dan tidak memanfaatkannya. [Baca juga: Video Kisah Apoteker Cantik yang Sukses Bangun Perusahaan Kosmetik ]