Kisah Superhero Bersepeda Motor Berkeliling Kota Jakarta Untuk Mencari Nafkah

0
883
yudi superhero

Kisah Superhero Bersepeda Motor Berkeliling Kota Jakarta Untuk Mencari Nafkah. Yudi harus berjuang hidup sebagai kepala keluarga setelah dirinya kehilangan pekerjaan di tahun 2014 sebagai dekorator di salah satu stasiun Televisi Swasta.

Berbekal keahlianya dalam membuat kostum superhero berbahan daur ulang, Ia berhasil membuat kostum cosplay seperti War Machine, Predator dan lainnya. Kemudian dia jual dengan harga 1 juta rupiah atau sewa 200 ribu rupiah perhari.

Dirinya juga kerap mengendarai motor dan lalu lalang di Jakarta, dengan memakai kostum tokoh superhero War Machine untuk menjajakan kostumnya.

@arwidodo : Keren! ‘Superhero’ naik motor keliling JKT dg kostum WarMachine tiap Sabtu & Minggu, tuk promosi kostum jualannya.

Dikutip dari BBC Indonesia yang sempat meliputnya secara eklusif dan viral melalui video di akun facebooknya.

“Yudi (40) membuat berbagai kostum superhero dan memasarkannya dengan cara berkeliling Jakarta menggunakan sepeda motor, sambil memakai kostum yang dibuatnya. Yudi membuat kostum superhero setelah kehilangan pekerjaan di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia. Kostum bikinannya juga disewakan dengan harga Rp 200 ribu/hari.” tertulis di keterangan video facebook bbc Indonesia

“Saya malu sebenarnya, dengan kondisi saya sekarang, saya akan bangkit lagi sebagai kepala rumah tangga yang bisa menafkahi anak dan istri” kata Yudi.

“Orang-orang tidak tahu, saya melakukan ini untuk mencari duit,” lanjutnya.

Ia bercerita “pernah nangis di balik topeng saat orang-orang berteriak robot-robot” karena ia memakai kostum.

Komentar dari Netizen pun bertebaran di media sosial

“Mas Yudi sy pernah di posisi anda, sy jg menangis saat menonton berita ini, karena mengerti dng perjuangan Anda. Dulu di dompet hanya tersisa 5 rb, diberikan utk jajan beli susu kotak anak. Masa yg suli tp Jgn menyerah dan terus lakukan yg menjadi passion dan skill Anda. We always be a super hero at least in the mind of our child and wife” tulis Cahya

Bagi yang berminat untuk membeli atau menyewakan kostumnya bisa menghubungi Yudi, di nomor 0882-1323-0356.

SHARE