Apoteker Mulai Berperan Dalam Layanan Konsultasi Obat Online Gratis

0
1460
konsultasi obat

Apoteker Mulai Berperan Dalam Layanan Konsultasi Obat Online Gratis. Apoteker sebagai ahli obat di Indonesia bisa dibuktikan dengan munculnya beberapa website terpercaya yang melayani konsultasi obat secara online dan gratis.

Ketika bidhuaners mencoba di mesin pencari google dengan kata kunci “Konsultasi Obat”, maka akan muncul 4 situs yang ternyata dikelola oleh para Apoteker.

konsultasi obat

Situs pertama adalah Farmakoterapi.com yang hadir sejak Februari 2015 yang merupakan alihan dari Apoteker.info yang telah hadir sejak Januari 2009. Website ini dikelola oleh M. Wellyan T.W.H., S.Si., Apt..

Situs berikutnya adalah Informasi-obat.com yang hadir sejak tahun 2007 dikelola oleh Indri Mulyani Bunyamin,S.farm, Apt. Selanjutnya website Apotek K-24 hadir lebih dulu pada tahun 2005.

BPOM tentunya telah sejak lama membuka layanan konsultasi obat, bahkan menyediakan fitur hotline di nomor 1500533.

Dari keempat website ini adalah farmakoterapi.com yang saat ini aktif membuka layanan konsultasi obat, total jumlah pertanyaan lebih dari 1700 topik konsultasi obat. Menarik untuk menelusuri siapa di belakang situs ini.

konsultasi obat
apoteker.info

M. Wellyan T.W.H. adalah seorang Apoteker lulusan Apoteker Universitas Padjadjaran pada tahun 2005. Saat ini aktif sebagai Apoteker Farmasi Klinik di RSUP Dr Kariadi Semarang.

“Tujuan dibuatnya situs Farmakoterapi adalah untuk menyediakan informasi berbasis bukti (evidence-based) kepada masyarakat luas. Kebetulan juga ada konsultasi obat online untuk membantu masyarakat awam yang memerlukan bantuan solusi terkait obat yang dihadapi sehari-hari.” ujar Welly ketika dihubungi bidhuan.

Ternyata Pria asal Purwokerto, Semarang ini memiliki angan yang patut diapresiasi berkenaan dengan perkembangan dunia farmasi saat ini.

“Harapan saya untuk dunia farmasi saat ini adalah hendaknya setiap apoteker memberikan karya nyata terbaiknya sehingga ilmu farmasi bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.” tutupnya sambil mempersilahkan kepada masyarakat untuk mengunjungi dan menggunakan situs binaaannya di farmakoterapi.com.

SHARE