Teladan di Hari Valentine, Berbagi Pengobatan dan Sembako Gratis

0
690
valentine sembako

Teladan di Hari Valentine, Berbagi Pengobatan dan Sembako Gratis. Hari kasih sayang seharusnya diisi oleh hal-hal positif seperti dilakukan oleh Komunitas Sosial Berbaginasi Mojokerto dengan mengundang Apoteker dan Dokter dalam aksi “Berbagi Pengobatan dan Sembako” pada hari Minggu, 14 Februari 2016 di Mojokerto, Jawa Timur.

Dikutip dari akun facebook resminya, Komunitas berbaginasi Mojokerto adalah Organisasi non formal tanpa bentuk. Tanpa ditunggangi oleh kepentingan pribadi atau golongan serta agenda yang rumit. Hanya memiliki nama, ide dan harapan untuk membantu dan semangat untuk berbagi.

Komunitas ini adalah sekumpulan orang kaya, pemalas dan hanya punya sebungkus nasi untuk dibagikan kepada orang yang berhak yang tidur beralas bumi dan beratap langit yang masih susah mendapatkan makan teratur. Kegiatan berbaginasi biasanya dilakukan setiap malam minggu.

Komunitas ini sukses tersebar dan terbentuk melalui bantuan media sosial seperti faceook dan twitter. Bukan hanya di Mojokerto (@berbaginasiMJKT), komunitas yang berpusat di Bandung (@berbaginasiID) ini telah tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti Tasik (@berbaginasiTSM), Garut (@berbaginasi_GRT), Batam (@berbaginasiBTM), Jakarta (@berbaginasiJKT), Bogor (@berbaginasiBGR), Solo (@berbaginasiSOLO), Jatinangor (@berbaginasiJTR), Medan (@berbaginasiMDN), Magelang (@berbaginasiMGL), dan kota lainnya.

Aksi simpatik yang dilakukan berbaginasi Mojokerto sungguh patut dicontoh bagi para dermawan lainnya. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh :

PT Telkom Indonesia Tbk
rumah sakit kamar medika
angkringan kopi inspirasi
sego njamooer
rfm 94.00 fm
musi rawas susu&popok bayi
adipati tshirt

Acara kali ini sekaligus memperingati hari ulang tahun ketiga bagi komunitas berbaginasi Mojokerto. Berikut gambaran kegiatannya dari akun twitter resminya.

“Semoga apa yang kita jalankan selama 3tahun ini dapat memberikan dampak positif buat kita dan seluruh lapisan masyarakat. terimaksih :”)” tulis akun resmi berbaginasi Mojokerto.

Hal yang patut dicontoh dan diteladani bagi masyarakat mampu di Indonesia yang bisa dilakukan bukan hanya di hari Valentine saja. Selain itu, Apoteker dan Dokter juga bisa turut berperan serta dalam membantu sesama yang membutuhkan tanpa pamrih.