Kisah Pilu Anak Yatim Bantu Ibunya yang Sakit Ginjal Berjualan

0
593
anak sd

Kisah Pilu Anak Yatim Bantu Ibunya yang Sakit Ginjal Berjualan. Ternyata disekitar bidhuaners masih banyak orang yang berjuang hidup dengan serba kekurangan tetapi tanpa berbelas kasih untuk meminta-minta. Hal ini tergambar dari seorang anak SD bernama Eko.

Eko yang saat ini sekolah di kelas 2 SD Pedurungan, Jakarta dengan gigih membantu ibunya yang sedang sakit ginjal dengan berjualan makroni keliling dengan sepedanya. Cerita pilu sekaligus inspiratif ini diungkap oleh akun facebook Ika Yulianti.

Hari rabu kmrn, sepulang dr kantor gak sengaja melihat anak kecil yg tengah mengayuh sepeda sambil membawa kardus berisi makaroni.. Krn pnasaran, sy minta adik itu minggir, dan saya tanya macam2..

anak sd

Ternyata namanya Eko, kelas 2 di SD Pedurungan, tinggal di dkt perum Ganesha, tidak setiap hari dia jualan makroni keliling spt itu, hanya pas ibunya kuat menggoreng dan membungkusi, maka ia akan keliling menjajakannya..ketika saya tanya lebih jauh, dia melakukan ini semua krn mmg ibunya sdg sakit ginjal dan bapaknya sdh meninggal.. Deg..ya Robbi, terharu bgt mendengar ceritanya..seorang anak yatim yang rela membantu ibunya mencari nafkah halal..

Akhrnya sy meminta eko untuk mengantar ke rmhnya, sy ingin bertemu dgn ibunya..setelah smpai drumah, bukan rmh sie, tp mrk kos, menempati kamar ukuran 3×3 (kurleb, krn sy gak perhatiin pastinya..), disana bu dewi (ibunya eko), tinggal bersma eko dan adiknya yg masih berumur 2 th, d kmr itu jg mrk jualan kecil2an, yg hasilnya tdk tentu setiap harinya..

Ya Alloh, terharu sekali sy mendengar cerita bu dewi, meskipun msh SD kls 2, tapi pikirannya dewasa, dia jg bs momong adeknya, dia jg melarang ibunya ikut berjualan keliling, krn kawatir ibunya nnti sakit krn tidak kuat jalan jauh..buat teman2 yg suatu saat bertemu dgn eko di jalan, ulurkanlah tangan kalian untuk membantunyaa.. Karena dari rezki yg kita terima, didalamnya ada hak anak yatim,, salah satunya eko ini.. Ya Alloh lapangkanlah rezki anak ini..aminn..

Status ini berhasil viral dan membuat simpatik para Netizen seperti tergambar dari beberapa komentar di statusnya

“Bu ika luar biasa, semoga Allah mengganti kebaikan hati njenengan sdh membantu eko. Selamat berjuang ya dek Eko semoga Allah membuka jalan kemudahan untuk pengobatan sakit ginjal Ibundanya Amin” tulis Nur Laela

“Segala puji hanya untuk Alloh, krn kehendak Alloh lah sy bertemu dgn dek eko ini..rencn mau sy share ke rapat pengurus khoirunisa bsk bu, biar ibu2 yg lain bs membantu juga..” balas Ika Yulianti

Jika bidhuaners merasa hidup berkecukupan, bersyukur dan sadarlah bahwa masih banyak saudara kita yang berjuang hidup dengan serba kekurangan yang semestinya di bantu bidhuaners semua.