Ditinggal Istri, Pa Andi Gendong 2 Balita dan Tak Punya Ongkos Pulang

0
615
andi ditinggal istri

Ditinggal Istri, Pa Andi Gendong 2 Balita dan Tak Punya Ongkos Pulang. Kisah pilu kembali diposting oleh salah seorang Netizen, Pa Andi Sudirman harus menggendong kedua anaknya sambil mencari solusi untuk pulang ke kampung halamannya di Sulawesi. Terlebih istrinya sudah meninggalkannya entah kemana.

Biaya yang besar membuatnya bingung untuk kembali pulang. Kisah nyata yang mampu membuat neters menangis melalui tulisan status Novalya Putri pada 3 Februari ini berhasil viral di media sosial.

Namanya Pak Andi Sudirman (nama belakangnya saya lupa). Sosok dengan 2 gembolan anak depan belakang ini menyita pandanganku seketika di jalan pulang di stasiun Palmerah sore ini. tadinya aku hendak mengingatkannya utk tidak menggendong anak lelakinya di belakang seperti itu. Lehernya peletat peletot karena guncangan, dan gendongan itu tak sanggup menopang kepalanya. Sy takut lehernya patah. Langkah saya memelan, tertarik mendekatinya.

andi ditinggal istri

Tapi sy keburu diserobot ibu2 berkerudung hijau. Dia menanya2i bapak ini. Sy tetap mendekat dan mendengar jawabannya.
“Saya dari Palembang. Istri saya ninggalin kedua anak saya ini. Dia kabur nggak tau ke mana. Saya nggak punya tempat tinggal. Nggak ada saudara. Saya baru dari dinas sosial, tapi nggak diberi solusi. Saya cuma mau pulang ke Sulawesi, tapi nggak bisa beli tiket. Tiketnya 425 ribu. Anak juga bayar. Sy ke TVRI juga, tapi disuruh ke tali kasih. Saya bilang, anak saya nggak sakit, sy cuma mau pulang.”

Kereta menuju Tn Abang datang, dan saya membuntutinya.

Seketika seorang lelaki muda memberinya tempat duduk. Si ibu berkerudung hijau diberi tpt duduk pula di samping bapak berbaju lusuh ini. Tampangnya kelihatan capek sekali. Cerita terus bergulir dari mulutnya. Ingus anak perempuannya yg digendong di depan meler. Seorang ibu menawarkan tissue kering. Yang lain memberi sekantong Mitu. Ternyata saya nggak sendirian. Seorang ibu2 lain pula membuntutinya. saat saya menengok, si ibu sudah siap memberi uang 150 ribu. Itu dari ibu ibu di sebelah ibu2 yang ternyata juga tertarik dgn Pak Andi.

Seorang lain menyalaminya dengan 100ribu. Yg lain juga. Saya pun tergerak dan memberinya tak seberapa. setiap ia menerima uang. Ia selalu menatap sang pemberi dan menganggukkan kepala tanda berterima kasih. Orang2 di sekitar memberinya arah. Saya pun kehilangan bapak dan 2 orang balitanya di peron 2 stasiun Tn Abang.

Sebelum keluar kereta tadi, saya mendoakannya. “Pak, insya Allah bapak sampai rumah segera. Yakin, insya Allah.” Ia membalasnya dengan anggukkan.

Semoga bapak segera sampai rumah. yakin Allab tak akan membiarkan bapak dan kedua malaikat bapak ini kelaparan. Insya Allah.

Sekarang Pak Andi sedang menuju pelabuhan tanjung priok. Ingin pulang dengan kapal katanya. Untuk yang kebetulan ketemu bapak ini, silakan memberi apa yang sekenanya kebetulan Anda bawa yuk. Semoga Allah mengganti rezeki bapak2 dan ibu2 semua. Aamiin.

*menetes air mata ini ingat Awfa di rumah.

Nak, Nda nggak akan pernah meninggalkanmu

Netizen lainya pun mulai merespon dalam statusnya

“Mrebes mili bacanya, Mbak. Semoga P.Andi bisa sampe rumah dengan selamat. Aamiin…*jadi tau, masih banyak orang baik di sekitar kita :’)” tulis Bonita Irfanti

“Iya mbak, saya pun merembes nulis status ini di kereta sambil berdiri. Huhuhu. Sy juga nggak sangka pada banyak yg bantu seketika. Krn setau sy pengguna krl lintas tn abang sangatlah garang.” jawab Novalya Putri