Video Jembatan Neraka dan Pesta Barbeque PPIJ Kumamoto Jepang

0
857
jepang kumamoto

Video Jembatan Neraka dan Pesta Barbeque PPIJ Kumamoto Jepang. Apoteker bercerita kali ini akan mencoba berbagi pengalaman admin bidhuan ketika seharian menghadiri Barbeque Party sekaligus Farewell Party bagi komunitas Persatuan Pelajar Indonesia Jepang (PPIJ) Kumamoto.

Seperti dikutip situs resmi ppij-kumamoto.org, pada hari Senin 21 Maret 2016, bertepatan dengan hari libur nasional di Jepang yaitu 春分の日 (Shunbun no hi) Vernal Equinox Day, PPIJ Kumamoto menggelar Farewell Party dan BBQ untuk melepas 5 rekan mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya.

Kelima rekan tersebut adalah Dr. Corina Karim, Dr. Midia Lestari Wahyu Handayani, Dr. Irwan Alnarus Kautsar, Dhoni Putra Setiawan (S2 Exchange) dan Ardian Yusuf Wicaksono (S2 Exchange).

Dalam kesempatan ini pengurus PPIJK yang diwakili Budi, Sekjen PPIJK 2015-2016, menyampaikan apresiasi yang mendalam untuk rekan-rekan tersebut, serta ucapan selamat dan salam sukses sekembalinya ke tanah air.

“Meski telah kembali ke Indonesia, jalinan persaudaraan selama di Kumamoto semoga tetap berlanjut”, tambahnya. Dr. Corina Karim, yang juga dosen Universitas Brawijaya mengungkapkan,

”Saya beserta keluarga saya di sini serasa di tanah air, bertemu dan berinteraksi dengan rekan-rekan Indonesia yang penuh kekeluargaan merupakan hal yang sangat berkesan”.

Acara ini dihadiri oleh setidaknya 70 orang yang terdiri atas mahasiswa dan warga Indonesia di Kumamoto beserta keluarganya. Selamat berkarya kembali di tanah air rekan-rekan

Nah, semua itu terangkum dalam Video Blog 4 (VLOG #4) khusu dipersembahkan untuk bidhuaners. Karena tempat admin berjauhan dengan tempat pestanya alias berbeda kampus, admin harus berjuang dengan sepeda kesayangannya menuju tempat ini dengan melewati sebuah jembatan yang melewati sungai terbesar di Kota Kumamoto.

Lalu, mengapa disebut Jembatan Neraka, pasti ada alasannya, lengkapnya yuk kita lihat video berikut ini.

SHARE