Alasan Siaran Langsung TSC 2016 di SCTV-Indosiar Diacak dan Solusinya

0
4237
Alasan Siaran Langsung TSC 2016 di SCTV-Indosiar Diacak dan Solusinya

Alasan Siaran Langsung TSC 2016 di SCTV-Indosiar Diacak dan Solusinya. Siaran langsung turnamen terpanjang di Indonesia, Torabika Soccer Championship yang sebelumnya bernama Indonesian Soccer Championship (ISC 2016) tidak bisa dinikmati melalui parabola.

Seperti telah diketahui sebelumnya, PT. Gelora Trisula Semesta selaku operator TSC 2016 telah menunjuk Elang Mahkota Teknologi (Emtek) sebagai official media partner yang akan menayangkan pertandingan-pertandingan Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo ini melalui SCTV, Indosiar, O Channel dan melalui portal-portal Liputan6.com, Bola.com dan Vidio.com.

Selain melalui siaran teresterial Free To Air, Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo ini juga akan dapat dinikmati melalui jaringan TV berbayar Nexmedia, Orange TV dan K Vision.

Akun twitter resmi SCTV Sport menjelaskan alasan mengapa SCTV dan Indosiar mengalami pengacakan dengan menggunakan antena parabola.

Berikut adalah cara alternatif yang bisa dilakukan untuk menonton siaran langsung bebas pengacakan. Solusi pertama adalah melalui live streaming di vidio.com, sayangnya kuota internet dan kecepatan akses tentunya harus mumpun.

Solusi kedua adalah dengan beralangganan TV Kabel.

Tentunya melalui antena UHF adalah solusi jitu, sayangnya tidak semua daerah di Indonesia bisa menikmatinya.

Tidak heran beberapa Netizen pun ikut meluapkan komentarnya atas kebijakan dari ofisial broadcaster untuk TSC 2016.

Dan banyak komentar lainnya bertebaran di medsos. Wajarkah sepakbola yang menjadi hiburan rakyat harus mengalami pengacakan? Atau sudah saat kah sepakbola di Indonesia menjadi industri komersial sehingga para penonton pun harus sedikit merogoh kocek agar bisa menikmati siaran langsung TSC 2016.