Foto Kemeriahan Launching ISC 2016 yang Diwarnai Parade Jersey dan Sponsor

0
2331
launching isc

Foto Kemeriahan Launching ISC 2016 yang Diwarnai Parade Jersey dan Sponsor. Akhirnya PT Gelora Trisula Semesta resmi meluncurkan Indonesian Soccer Championship (18/4) yang kini berganti nama menjadi Torabika Soccer Championship (TSC 2016).

Dikutip dari situs resminya www.indonesiansc.com, 18 tim terbaik Indonesia akan beradu kuat dalam memperebutkan supremasi sepakbola tertinggi di Indonesia dalam kompetisi Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo. PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi secara resmi mengumumkan bahwa kompetisi yang sebelumnya bernama Indonesia Soccer Championship A (ISC A) telah berganti nama menjadi Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo.

Joko Driyono selaku Direktur Utama PT. GTS mengemukakan, “GTS telah mendapatkan support dari pemerintah untuk menggelar kejuaraan yang melibatkan 18 klub papan teratas liga utama yang secara resmi kini bernama Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo. Komeptisi ini merupakan salah satu rangkaian Indonesia Soccer Championship yang terdiri dari beberapa kompetisi lain yang akan digelar di tanah air di tahun ini, di samping ISC B, Liga Nusantara (Kompetisi Klub Amatir), ISC U21 dan U-17. Kami Menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap semua pihak yang telah memungkinkan terselenggaranya Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo ini, terutama pihak PT Torabika Eka Semesta yang bersedia menjadi Main Title Sponsor dan Indosat Ooredoo sebagai Co-Title Sponsor; dan PT Sido Muncul dan PT BTPN yang telah bersedia  Official Sponsor dari kejuaraan ini. Saya berharap sinergi dengan semua pihak ini mampu menciptakan iklim kompetisi sepakbola yang profesional dan menjunjung fairplay, sehingga ke depannya dapat membawa prestasi bagi sepakbola Indonesia”.

GTS juga telah menunjuk Elang Mahkota Teknologi (Emtek) sebagai official media partner yang akan menayangkan pertandingan-pertandingan Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo ini melalui SCTV, Indosiar, O Channel dan melalui portal-portal Liputan6.com, Bola.com dan Vidio.com. Selain melalui siaran teresterial Free To Air, Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo ini juga akan dapat dinikmati melalui jaringan TV berbayar Nexmedia, Orange TV dan K Vision.

Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo merupakan kompetisi dengan hadiah terbesar sepanjang sejarah liga di Indonesia. Sebagai kontribusi yang didapat dari media rights dan sponsorship, GTS akan menanggung pergantian biaya program sebesar Rp. 5 Milyar selama turnamen berlangsung untuk memastikan klub dapat mempersiapkan tim nya dengan sebaik-baiknya. GTS juga menyediakan hadiah senilai Rp. 3 Milyar bagi klub  yang menjuarai Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo, dan Rp. 2 Milyar bagi klub yang menjadi runner-up.

Kompetisi ini pun dipastikan akan diikuti oleh 18 kesebelasan papan atas Indonesia, yaitu Arema Cronus, Bali United, Barito Putera, Bhayangkara Surabaya United, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Persib Bandung, Persija Jakarta, Perseru Serui, Persipura Jayapura, Persiba Balikpapan, PS TNI, PSM Makassar, Pusamania Borneo FC, Semen Padang, dan Sriwijaya FC. Masing-masing tim akan melakoni 34 laga Home dan Away demi memperebutkan point tertinggi.

Kick off rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 29 April 2016 dan secara resmi akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bpk Ir. Joko Widodo. Pertandingan perdana akan berlangsung di tanah Papua yang akan mempertemukan tim “Mutiara Hitam” Persipura Jayapura dan “Macan Kemayoran” Persija Jakarta. Sebuah partai pembuka yang diyakini akan menjadi awal yang luar biasa bagi persepakbolaan Tanah Air dan menandai dimulainya 306 pertandingan sepakbola yang penuh dengan drama, aksi-aksi menarik dan momen-momen tak terlupakan selama kurang lebih 8 bulan ke depan.

Bpk Goesnawan selaku Marketing Director PT. Torabika Eka Semesta menjelaskan lebih lanjut, “Dukungan Torabia terhadap gelaran kompeitisi ini merupakan komitmen Sepenuh Hati Torabika untuk mendukung kebangkitan sepakbola Indonesia. Kami telah konsisten mendukung kebangkitan ini sejak gelaran Piala Jenderal Sudirman dan Torabika Bhayangkara Cup. Selain itu kami sadar bahwa pecinta bola adalah pecinta kopi sehingga harumnya aroma dan mantapnya rasa kopi Torabika menambah semangat dan semaraknya persepakbolaan di Indonesia”.

Bpk Alexander Rusli sebagai Presiden Director & CEO Indosat Ooredoo juga menegaskan, “Keikutsertaan Indosat Ooredoo sebagai salah satu sponsor utama merupakan wujud komitmen kami memajukan olah raga sepakbola di Tanah Air, sperti yang telah kami lakukan selama ini melalui kerja sama dengan beberapa klub sepak bola nasional, dan juga komitmen kami kepada sepak bola sebagai olah raga yang kami sangat percaya memiliki potensi sangat besar termasuk dengan besarnya jumlah pendukung atau supporter yang akan mencintai olah raga ini. Kami akan bekerja sama denga nGTS dalam menyediakan aplikasi mobile yang memungkinkan pecinta sepakbola di seluruh Tanah Air mendapatkan berita paling update tentang kompetisi Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo”.

Bpk Sutanto Hartono sebagai Chiep Operating Officer PT Elang Mahkota Teknologi menyatakan bahwa “Emtek selalu memberikan komitmennya untuk mendukung persepakbolaan nasional. Selain menayangkan pertandingan-pertandingan melalui SCTV, Indonesia, dan O Channel, Emtek juga merupakan group media terdepan dalam mengintegrasikan media TV dan on line nya melalui berbagai portal yang dimilikinya seperti Liputan6.com, Bola.com, dan Vidio.com.”

Berikut adalah foto kemeriahan launchingnya

Klik untuk mengetahui | Profil dan Jadwal Setiap Klub | Hasil dan Klasemen | Top Skorer | Highligt Gol | Jadwal TV |