Belajar dari Kevin Anggara, Mantan Pelajar Absurd Suksesor Raditya Dika

0
3765

Belajar dari Kevin Anggara, Mantan Pelajar Absurd Suksesor Raditya Dika. Memang perjalanan karir Kevin hingga saat ini masih bisa dikatakan baru dimulai setelah sukses membintangi layar lebar Ngenest sebagai pemeran Ernest Prakarsa remaja.

Menjadi pemeran utama di film perdananya merupakan hal yang luar biasa bagi seorang pendatang baru di dunia akting. Ternyata Kevin sebelumnya adalah seorang blogger yang aktif di instagram membuat video pendek atau indovidgram yang kemudian di upload ke media youtube sejak pelajar SMA. 3 Buku telah dihasilkannya dan lumayan laris dipasaran.

Dikutip dari blog terbarunya kevinanggara.com dimana sebelumnya menulis di pelajarabsurd.com, pria kelahiran 16 Maret 1997 ini kini menjadi mahasiswa baru di UMN sejak Agustus 2015 lalu.

Mulai menulis di blog sejak tahun 2011, Kevin sempat vakum di tahun 2012, dengan alasan blognya sepi pengunjung, namun pada akhirnya Kevin konsisten dan menulis dengan sepenuh hati. Alasan utamanya adalah apa yang bisa diberikan blog Kevin untuk pembacanya.

“Segala sesuatu yang diungkapkan dengan hati maka akan diterima dengan hati pula dan tidak akan pernah berujung dengan sia-sia” seperti terungkap dalam videonya berikut ini.

Jadwal menulisnya rutin setiap sabtu yakni malam minggu dengan alasan tulisannya diperuntukan untuk para jomblo dan bertopik disekitar itu.

Kerja konsistennya menuai hasil, hasil karyanya mendapat beberapa penghargaan diantaranya 22 tulisan terpilih lomba blog bersama JNE, Juara pertama mini blog competition bersama Jo Cubes, Juara pertama lomba blog bersama blogdetik dan Daihatsu Indonesia, 5 pemenang tulisan terbaik TANGKAS (Tantangan ala Kaskus), 25 Finalis lomba #Terios7Wonders bersama Daihatsu Indonesia dan VIVA log.

Dari rajin menulis diblog kemudian dicurahkan dalam buku atau novel yang sampai saat ini telah menerbitkan 3 buku. Buku pertama berjudul Student Guidebook for Dummies, diterbitkan pada tahun 2013 ketika dirinya duduk di SMA. Buku yang berisi akan bagi-bagi tip dan trik menikmati hidup sebagai pelajar.

Ingin tahu bagaimana absurdnya Kevin semasa di SMA, berikut adalah tingkahnya di ambil dari channel youtubenya yang merupakan kompilasi akun instagramnya.

Buku yang kedua adalah setahun berikutnya yang dibuat sesama para blogger berjudul Unrequited Love. Sukses dengan seri pertamanya, pada tahun 2015 Kevin merilis Student Guidebook for Dummies 2.

Kevin memiliki hobi bermain games terlihat dari beberapa videonya yang menampilkan permainan gamesnya hal ini tanpa disadari membuatnya ahli dalam bidang komputer, hingga proses editing video berhasil dikuasai.

Tidak heran video-videonya saat ini diyoutue telah banyak ditonton jutaan views. Subscribernya mencapai lebih dari 250 ribu dan menurut situs socialblade.com, Kevin bisa mendapatkan dari iklan youtube sekitar $764 atau sekitar 9 juta perbulan.

Followers instagramnya telah mencapai 708k, banyak iklan terselip disetiap postingan instagramnya, menandakan rupiah pun mengalir dari situs sosial media ini. Dari sini pula Kevin mulai mendapatkan tawaran bermain film bersama Ernest Prakarsa.

Pria pengagum Manchester United dan jago bermain bola ini perjalanan hidupnya mirip Raditya Dika. Tidak heran dirinya saat ini diprediksikan akan mengikuti jejak seniornya terlebih terakhir sukses bermain di film Ngenest dan telah ditonton lebih dari 700 ribu penonton dalam 3 minggu.

Terima kasih 🙇🏻 #NGENESTmovie

A photo posted by Kevin Anggara (@kevinchocs) on

Cerita Kevin bisa membukakan mata orang tua saat ini, bahwa ternyata internet dan games yang digandrungi para pelajar saat ini bisa membawa kesuksesan baginya.