Ikatan Keluarga Alumni ISMAFARSI Menyelenggarakan Seminar Praktek Apoteker Bertanggungjawab

0
149
IKA ISMAFARSI akan bersinergi dengan stakeholder kefarmasian dan kesehatan
IKA ISMAFARSI akan bersinergi dengan stakeholder kefarmasian dan kesehatan

Bidhuan.com – Belum lama ini Ikatan Keluarga Alumni ISMAFARSI mengadakan kegiatan seminar nasional dan workshop kefarmasian dengan tema “Praktek Apoteker Bertanggungjawab Langkah Awal Menggapai Apoteker Paripurna” di Aula FFS Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka. Acara yang diadakan pada hari Sabtu, 29 Oktober 2016 ini dihadiri 412 peserta dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Banten, Lampung, Tegal dan Kalbar.

Project Officer Kegiatan Seminar & Workshop Kefarmasian Irmin, S.Farm, Apt memaparkan dalam sambutannya “Kegiatan ini merupakan komitmen Ikatan Keluarga Alumni ISMAFARSI menuju Apoteker Bermartabat, Praktek Apoteker Bertanggungjawab ”. Tema kegiatan ini terinspirasi oleh salah satu pilar Ikatan Apoteker Indonesia yaitu Praktek Apoteker Bertanggungjawab. Fenomena yang terjadi saat ini tingkat kehadiran dan pelayanan kefarmasian di apotek oleh apoteker masih minim. Mudah-mudahan seminar & workshop ini dapat menggugah serta mendorong Apoteker Indonesia untuk menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan di apotek”, ujar Irmin.

Zainul Islam, M.Farm, Apt selaku ketua Formatur IKA ISMAFARSI memaparkan IKA ISMAFARSI hadir sebagai wadah silaturahmi, rumah kembali mantan aktivis ismafarsi . IKA ISMAFARSI memanggil kembali mantan aktivis ismafarsi ke rumah kita untuk berkoneksi, berkolaborasi, dan berkontribusi memajukan Farmasi Indonesia.

IKA ISMAFARSI akan bersinergi dengan stakeholder kefarmasian dan kesehatan seperti Ikatan Apoteker Indonesia, Kemenkes, BPOM untuk membantu menyelesaikan permasalahan kesehatan khususnya kefarmasian.

“Kita sudah merancang 3 Pre-Event Soft Launching IKA ISMAFARSI diantaranya 25 September 2016 Hari Apoteker Sedunia, Seminar Praktek Apoteker Bertanggungjawab 29 Oktober 2016, Hari Kesehatan Nasional diselenggarakan Minggu, 13 November 2016,  menuju Kongres IKA ISMAFARSI 17-18 Desember 2016 di Jakarta, ujar Zainul selaku Ketua Formatur IKA ISMAFARSI.

Kegiatan seminar menghadiri pembicara PP IAI Liliek Yusuf Indrajaya, S.Si, SE, MBA, Apt memaparkan Peran Organisasi : “Kompetensi Apoteker Dalam Praktek Apoteker Bertanggungjawab”, “Tantangan dan Hambatan Praktek Apoteker Bertanggungjawab di DKI Jakarta” oleh Drs. Fauzi Kasim, M.Kes, Apt dari PD IAI Jakarta, “Praktek Apoteker Yang Bertanggungjawab di Farmasi Komunitas” oleh Drs. Sahat Saragih, MSi, Apt, “Dampak Praktek Apoteker Bertanggungjawab Dalam Peningkatan Kualitas Hidup Pasien” oleh Dr. Rizka Andalusia, M.Pharm, MARS, Apt serta Workshop Farmakovigilan & Monitoring Efek Samping Obat oleh BPOM.

Penulis Ridho Muhammad Sakti

Ketua Pelaksana Tim Formatur IKA ISMAFARSI

Baca juga: Ini Pesan Ridho Muhammad Sakti di Akhir Kepengurusan ISMAFARSI

SHARE