Kenali Perbedaan Kartu BPJS Kesehatan Asli dan Palsu

0
840
Perbedaan Kartu BPJS Kesehatan Asli dan Palsu
Perbedaan Kartu BPJS Kesehatan Asli dan Palsu

Bidhuan.com – Baru-baru ini, di Desa Kertajaya yang berada di Kabupaten Bandung Barat beredar kartu BPJS Palsu. Akibat dari Kartu BPJS palsu tersebut, pada warga yang akan melakukan klaim pengobatannya ditolak. Memangnya apa sih “Perbedaan Kartu BPJS Asli dengan Kartu BPJS Palsu” ?

Penolakan klaim pengobatan dengan Kartu BPJS yang dinyatakan palsu tak hanya dilakukan oleh berbagai pihak rumah sakit, namun juga oleh pihak puskesmas di wilayah setempat.

Dari info yang berhasil dikumpulkan, kebanyakan para warga yang Kartu BPJS nya dinyatakan palsu itu mendapatkan kartu tersebut dari pihak desa dan kelurahan.

Mengenai perbedaan Kartu BPJS Asli (Dikeluarkan Pemerintah) dan Palsu sebenarnya dapat dilihat memiliki perbedaan yang jelas. Penasaran bukan, seperti apa perbedaan kedua kartu BPJS tersebut?

Berikut ini adalah Perbedaan dari Kartu BPJS Asli dan Palsu yang beredar :

  1. Kartu BPJS Kesehatan Asli perorangan, memiliki gambar pulau-pulau yang ada di Indonesia jika diperhatikan dengan jelas. Berbeda dengan Kartu BPJS Palsu yang dimiliki oleh masyarakan Kabupaten Bandung Barat yang terlihat polos.
  2. Pada Kartu BPJS yang asli, di balik kartu tersebut akan tertera tiga buah peraturan pemakaian cara penggunaan kartu BPJS. Sedangkan pada Kartu BPJS yang palsu akan terdapat 8 buah peraturan penggunaan kartu yang disebut dengan E-id BPJS.
  3. Print pada Kartu BPJS Asli tampak jelas, berbeda dengan Kartu BPJS palsu yang terlihat asal-asalan.
  4. Yang terakhir, Kode Barcode pada Kartu BPJS Palsu terlihat berantakan dan tidak beraturan. Berbeda dengan Kartu BPJS yang asli

Foto Perbandingan antara Kartu BPJS Asli dan Palsu


KARTU BPJS ASLI

KARTU BPJS ASLI

KARTU BPJS PALSU

KARTU BPJS PALSU

Nah itu dia perbedaan antara kartu BPJS yang asli dan palsu. Semoga bermanfaat.

[Baca juga: Curhat Dokter, Pasien BPJS Meningkat Kualitas Memburuk Kok Dibiarkan? ]

SHARE