Apoteker Melawan, PD IAI Jawa Barat Tuntut MetroTV Minta Maaf

0
588
PD IAI Jawa Barat

Bidhuan.com – Berawal dari Acara Trending Topic yang ditayangkan di Metro TV pukul 19.50 tanggal 15/07/2016 dimana pada tayangan tersebut dalam Fakta Vaksin Palsu dituliskan “Produsen Kebanyakan Lulusan Apoteker”. Tentu hal ini membuat para Apoteker di seluruh Indonesia marah.

Padahal Fakta dari Kepolisian sekalipun tidak pernah ada yang mengatakan bahwa terduga dari produsen vaksin palsu adalah Apoteker. Atas tayangan tersebut kemudian muncul sebuah petisi yang dibuat oleh Teguh Is Winarno pada situs Change.org

[Baca : Apoteker Disebut Produsen Vaksin Palsu, Muncul Petisi Tolak Pemberitaan Metro TV ]

Tak hanya itu saja, Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Jawa Barat (PD IAI Jabar) pun telah melayangkan Nota Protes dan Tuntutan terkait acara MetroTV tersebut. Surat dengan Nomor No: 001/NPT/IAI-PD JBR/VII/2016 telah dikirim ke redaksi MetroTV.

Dengan mengatasnamakan Apoteker di Seluruh Jawa Barat, Nota Protes dan Tuntutan tersebut menuntut Pihak Manajemen, Pimpinan serta Redaktur MetroTV dalam 3 poin. Sebagaimana dikutip dari Farmasetika.com, berikut ini 3 poin penting yang jadi isi dari Nota Protes dan Tuntutan tersebut.

Nota Protes dan Tuntutan PD IAI Jawa Barat

Nota Protes dan tuntutan tersebut telah ditandatangani tanggal 15/07/2016 oleh Ali Mashuda selaku Ketua PD IAI Jawa Barat.

SHARE