Apoteker Disebut Produsen Vaksin Palsu, Muncul Petisi Tolak Pemberitaan Metro TV

0
506
Acara Trending Topic
Screenshoot pada acara Trending Topic Metro TV

Bidhuan.com – Seseorang dengan nama Teguh Is Winarno belum lama ini membuat petisi pada situs Change.Org yang berjudul “Menolak Pemberitaan Metro TV Tentang Vaksin Palsu Yang Tidak Akurat“.

Hal ini dilatarbelakangi karena sebuah acara Trending Topic Metro TV yang ditayangkan pada tanggal 15/07/2016 pukul 19.50 yang membahas tentang vaksin palsu. Dalam tayangan tersebut, menurutnya terdapat informasi yang tidak akurat terkait dari pembuat atau produsen dari vaksin palsu. Yang mana menyatakan bahwa Produsen Vaksin Palsu kebanyakan adalah lulusan Apoteker.

Berikut adalah Video dalam acara Trending Topic mengenai Vaksin Palsu

Pada acara tersebut ditulis bahwa Pembuat Vaksin palsu Kebanyakan Lulusan Apoteker. Hal ini tentu tidak sesuai fakta yang sebenarnya terjadi. Sebab baik Kepolisian RI dan Menteri Kesehatan sebagaimana telah banyak diberitakan diberbagai media menyatakan bahwa terduga dari para pembuat vaksin palsu tersebut tidaklah berprofesi sebagai Apoteker.

“Karena itu kami apoteker, keluarga alumni HMI Fakultas Farmasi UGM menolak keras informasi tersebut dan menuntut Metro TV untuk memberitakan fakta yang sebenarnya, serta meminta maaf kepada seluruh apoteker Indonesia atas ketidak akuratan berita tersebut.” sebagaimana ditulis dalam situs Change.Org oleh Teguh Is Winarno.

Saat berita ini ditulis sudah ada 1.096 orang yang telah ikut menandatangani petisi tersebut. Jika kamu ingin ikut serta, bisa mengunjungi pada link berikut ini

SHARE