Beredar Foto Jokowi Bersandal Jepit Ketika Mapala, Begini Kisah Sebenarnya

0
1076
Beredar Foto Jokowi Bersendal Jepit Ketika Mapala, Begini Kisah Sebenarnya

Beredar Foto Jokowi Bersandal Jepit Ketika Mapala, Begini Kisah Sebenarnya. Media sosial kali ini dibuat heboh dengan munculnya foto orang nomor satu di Indonesia ketika menjadi mahasiswa tepatnya pada tahun 1983.

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) terlihat dalam fotonya duduk dengan memakai kaos hitam dan bersendal jepit.

@basukidalang 02/06/2016 Pak jokowi muda, jongkok kaos hitam sandalan jepit. Hmmmmm jalan hidup hanya Alloh ta’ala yg maha tahu.

“What a life …. Jongkok bersendal jepit kurus dekil kini jadi orang no.1 negeri ini” tulis @yogodjs.

Dikutip dari Merdeka.com, semasa kuliah presiden Jokowi memang dikenal gemar naik gunung. Ia tergabung sebagai salah satu anggota Mapala sewaktu kuliah di Fakultas Kehutanan UGM. Beberapa gunung tercatat sudah ditaklukan Jokowi. Salah satunya Jokowi pernah menaklukkan Gunung Kerinci pada tahun 1983.

Bagi Jokowi kenangan menaiki Gunung Kerinci merupakan salah satu kenangan yang selalu dia ingat. Sebab, saat itu dari 16 pendaki yang ikut, Jokowi paling lebih dulu mencapai puncak Kerinci. “Badan saya waktu itu lebih kurus dari sekarang, yang lain gede-gede badannya, tapi saya yang nomor satu sampai di puncak,” cerita Jokowi saat menghadiri reuni Fakultas Kehutanan UGM, di Fakultas Kehutanan UGM.

Beliau bercerita, saat itu dia dan keenam belas rekannya yang tergabung dalam Mapala Silfagama mengadakan pendakian ke kerinci. Mereka naik bus ke Jakarta, lalu menyebrang ke Sumatera, lalu lanjut lagi dengan bus yang berbeda ke Padang lalu ke Kerinci. “Perjalanan sekitar dua hari, nggak mandi, kucel, waktu itu juga nggak punya duit jadi naik bus putus-putus jadi lebih irit,” ujar Jokowi. Meski demikian Jokowi senang karena akhirnya dia berhasil mendaki gunung kerinci nomor satu dibanding temannya yang lain.

SHARE