Patut Dicontoh, Rayakan Kelulusan UN SMA dengan Bagikan Nasi Bungkus

0
621
kelulusan UN

Patut Dicontoh, Rayakan Kelulusan UN SMA dengan Bagikan Nasi Bungkus. Hari ini (7/5) kelulusan Ujian Nasional SMA diumumkan, siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta merayakan kelulusannya dengan kegiatan yang positif yakni membagikan nasi bungkus ke masyarakat sekitar.

Akun facebook SMAN 3 Yogyakarta memperlihatkan beberapa foto kegiatan pembagian nasi bungkus ini.

“Sebagai bentuk wujud syukur, Siswa SMA 3 rayakan kelulusan dgn bagi nasi bungkus ke masyarakat sekitar SMA N 3 Yogyakarta. Tradisi ini sudah berjalan selama bertahun-tahun. Tanpa Konvoi & tanpa corat-coret”

Dan hal tersebut diakui pihak sekolah memang merupakan inisiatif dari siswa sendiri bukan permintaan sekolah.

“Ini setiap kelulusan memang rutin digelar dan ini juga inisiatif anak sendiri, bukan permintaan sekolah. Penyebaran nasi bungkus juga hanya dilakukan di sekitaran SMAN 3 Yogyakarta kepada yang berhak menerima,” ujar Ichwan Aryono, Waka Kurikulum SMAN 3 Yogya dikutip dari tribunnews.com.

Menurut Vina Hasna Arifa, siswa SMA N 3 Yogyakarta yang lulus pada tahun ini menyatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan wujud syukur atas kelulusan yang mereka terima saat ini.

Menurutnya, kegiatan itu justru dinilai lebih bermanfaat ketimbang konvoi yang mungkin mengganggu pengguna jalan.

“Seneng banget bisa bagi-bagi nasi. Merasa bersyukur lihat mereka senyum ketika kami berbagi itu seneng banget. Dan mereka juga malah mendoakan kita. Di situ kami merasa bersyukur,” tutupnya

“Nah ini pantes dicontoh, tadi pas pulang ke rumah liat anak” SMA lg konvoi (rame” pake motor) baju mrka full coret”an… na’uzubillah min zalik, coba seragam sekolahnya di kasihkan sm orang yg lebih membutuhkan saja.” komentar salah seorang Netizen di akun facebook SMAN 3 Yogyakarta.

SHARE